Batox Manis Ice Cream at Balista Sushi & Tea

Gara-gara tergiur melihat cantiknya foto dessert di blog cici food blogger favorit saya myfunfoodiary, akhirnya saya ikutan mampir saking penasaran dengan si Batox Manis di sebuah kedai bernama Balista Sushi & Tea atau Balista Signature Cafe. Kafe ini terletak di Jl. Banda No. 32 bersebelahan dengan Jonas Photo Studio Progo dan Warung Sangrai (area FO Heritage) dan tepat diseberang sekolah BPK Penabur. Kafe ini sebenarnya bukan kafe dessert sih, aslinya mereka menamakan dirinya Sushi & Tea karena mereka menawarkan juga aneka sushi, ramen dan bubble tea. Namun, baru-baru ini karena booming dessert cantik di Jakarta & Bandung, si Batox Manis itu menjadi makin heiiiiits! 

Batox Manis sendiri merupakan dessert yang disajikan dengan batok kelapa beserta kelapa dan tambahan beragam topping, ummmm nope bukan beragam tapi hampir puluhan topping! Selain itu, ada 3 menu dessert utama disini yaitu Egg Puding Manis, Taro Pudding Manis dan Mango Pudding Manis. Awalnya memang bingung bagaimana cara memesan menunya, namun ternyata di buku menunya ada panduannya, kok. Jadi pilih menu dessertnya dulu, kemudian jenis es krimnya terakhir pilih 4 topping (1 buah + 3 topping non buah). Untuk topping es krim mereka punya green tea, vanilla, chocolate & strawberry, sedangkan buahnya ada mangga, strawberry, kiwi, anggur, longan dan lainnya. Yang mencengankan itu pilihan topping non buahnya (kebanyakan sih cokelat, permen, dan wafer), mereka punya hampir 46 topping hahaha *lieurmendadak! 

Akhirnya daripada pusing pilihan saya jatuh ke Batox Manis + 2 scoop green tea ice cream + buah longan + mochi + rainbow chips + elmer warna pink. Dan beginilah penampakan cantiknya si Batox Manis pilihan saya. Supeeeer love the colours! *pssssst keponakan saya hampir nangis saat saya memotretnya terlebih dahulu saking kepengennya dia sama permen-permen lucu itu hihihi...



Secara keseluruhan dessert ini terlihat sangat pas dan cocok untuk sharing. Kenyalnya buah kelapa dipadu dengan manisnya longan beserta aneka permen dan green tea ice cream yang manis dan sedikit pahit membuat dessert ini terasa segar dinikmati di siang hari. Sayangnya, tetap disertai air kelapanya, jadi agak sedikit aneh jika kita memakaan bersamaan si air kelapa bercampur susu dan permen-permen manis itu soalnya lebih dominan rasa getir air kelapanya. Well, it's my opinion sih, mungkin yang lain suka. 


Harga seporsi Batox Manis ini Rp32.000 tapi karena masih ada program diskon 20% jadi saya hanya membayar Rp25.600 yay! Kalau saya lihat di jendela mereka sih promo diskon ini masih berlaku hingga 30 April 2015 dan bukan saja untuk dessert tapi juga untuk beberapa pilihan sushi dan ramennya. Wow, hurry go get them dessert lover!  


Balista Signature Cafe

Jl. Banda No. 32
Bandung
Instagram @Balista_intl

No comments