Ngebujang bareng Bakso Boedjangan, ahey!


Karena ini makanan Indonesia, jadi mau sekali-sekali saya nulis pakai Bahasa aaah hehehe...Udah lama banget nggak kulineran ke Bandung sejak punya baby, kalaupun kulineran pasti ke tempat yang sudah familiar makanannya dan less photo karena fokus motoin baby sekarang hihihi...Lucky me, minggu lalu mampir ke Bandung tapi berhasil menitipkan baby-ku sama mama hihihi...jadinya bisa bergerilya deh nyari tempat makan baru di Bandung. Berhubung I'm a lil bit bored with some western, italian or whatever food from foreign countries, so saya memutuskan mencari makanan Indonesia yang lagi booming aja di Bandung. Hasil searching di beberapa instagram Bandung Foodies, saya menemukan makanan kesukaan saya BAKSO! 

Bakso yang lagi hits dikalangan anak muda Bandung namanya Bakso Boedjangan. Bujangan? Yup bener bujangan, eeeh tunggu dulu jangan mikir yang boleh makan disini cuma bujangan atau jombloers ya, eh tapi bisa jadi ownernya yang bujangan jadi dia cari temen deh...aaahh kebanyakan ngomong saya...cuss langsung ke lokasi Bakso Boedjangan yang ada di Jalan Dipati Ukur. Lokasinya persis di belakang BCA Dago. Kedainya tidak terlalu luas sih, tapi cukup adem dengan banyaknya kipas angin, hanya saja berhubung saya datang pas bulan puasa, kedai yang harusnya outdoor kan ditutupi tirai, jadi yaa tetep ngelap-ngelap keringet sambil ngebakso ;-) Saking rame-nya saya sampai bingung mau motret indoornya, ketutupan banyak orang hihi...Btw, ada Doa Boedjangan yang sempat saya potret. Lucu to the max!!


Menu andalan disini pastinya bakso. Ada bakso kosongan (tanpa mie dan teman-temannya), bakso super urat, bakso super keju dan bakso super pedas. Bakso Super Keju dan Super Urat yang menjadi favorit disini. Selain bakso mereka jua punya menu mie yamin dan beberapa minuman ringan. 

Bakso Super Keju (18.5K)

Tanpa basa-basi lagi, saya langsung pesan bakso andalan disini, Bakso Super Keju lengkap dengan mie bihun dan potongan sawi. Seporsi Bakso Super Keju isinya 1 bakso besar isi keju dan 3 bakso urat kecil. Hmmmm ukuran bakso supernya sih gak terlalu besar tapi cukup mengenyangkan tapi yang juaranya sih ya the cheese inside! 


Pas dipotong langsung keliatan sebongkah keju yang lumer dimulut pas digigit dibarengi dengan kenyal dan empuknya daging bakso. Aaaahhh mantab sekali si Bakso Super Keju ini. Kuahnya pun gurih dan aromanya nikmat. 


Es Durian Kesepian (20.5K)

Tuh kan bener jangan-jangan abang owner-nya jomblo kesepian sampai bikin nama begini hahaha...Btw, lupakan namanya, this Es Durian Kesepian is simply DA ROCKS! Maaaan, it's real 100 gram daging durian dicampur dengan kuah vanilla yang kental dan manisnya pas. Buat pecinta durian pasti langsung klepek-kelepek deh makannya, saya aja merasa 1 gelas nggak cukup. Soalnya daging durian yang dipilihnya benar-benar daging yang empuk dan bagus plus manis. Ah seger gila buat buka puasa nih! *huhuhu batal enggak ini nulis sambil ngeces 


Soal harga jangan ditanya. Muraaah! Untuk seporsi bakso kosongan hanya Rp12K, sedangkan bakso dengan isi lainnya berkisar antara Rp12,5 - 18,5K saja. Aneka Mie Yamin juga berkisar antara Rp12.5 - 18K. Minuman disini standar minuman ringan seperti es teh manis atau soft drink yang berkisar antara Rp5-10K saja, kecuali si Es Durian Kesepian hihihi,,,

Anyway, bahagianya saya ke Bandung dan menemukan kuliner yang hits banget ini. Nggak sabar nunggu Lebaran jadi bisa mampir lagi kesini. I miss their Es Durian Kesepian soooo much! 

Bakso Boedjangan

- Jl. Dipati Ukur No. 1 (belakang BCA Dago)
- Jl. Pahlawan No. 41
- Kedai Tjikoetra, Jl. Cikutra No. 198
- BIP, Foodcourt BIP (sebelah Nasgor Mafia)

delivery via @BDGTaxiBike atau telepon 085795025008/085721340003
Instagram & Twitter : @baksoboedjangan 
Jam Buka : 11.00 - 23.00 WIB

No comments