[HOTEL REVIEW] IN-ROOM DINING BREAKFAST FIESTA AT FOUR SEASONS HOTEL, JAKARTA

Hello guys, the most requested post is finally here! Thank you banget buat kalian semua yang sudah likes atau comment di foto staycation aku di Four Seasons hotel beberapa waktu lalu. I don't know whether itu foto lucu banget karea ada si Arga atau most of you penasaran banget sama breakfast in room-nya Four Seasons yang amazing banget, yang pasti foto tsb berhasil memecahkan rekor my Instagram engagement. The best ever, almost 32K people views that photo! Gila ya aku terharuuuu...Well, I heared your wish dan ini aku tulis short review tentang staycation plus experience breakfast in room buat kamu semua yang penasaran. So, here we go!


Four Seasons Hotel berlokasi di Gatot Subroto, satu area dengan Capital Place Building. Sebelumnya aku sudah pernah review pengalaman makan siang-ku di salah satu restoran mereka, Palm Court dan review hotelnya in general disini. But, if you missed that, tenang aku share lagi ke kamu foto-fotonya lagi di postingan ini. Four Seasons hotel merupakan a luxury-five star hotel dengan award-winning contemporary architecture by international design legend Cesar Pelli. Nggak heran hampir di setiap sudut Four Season dihiasi karya seni arsitek legendaris ini, mulai dari lampu, wallpaper, sampai design the whole hotel room menampilkan sisi modern classic yang luxury. 

Here's the lobby area. Di area ini terdapat Palm Court Restaurant, cake shop The Patisserie, business room The Library, Nautilus Bar, reception dan conciarge serta their iconic grand stairs yang keren banget buat foto! 


 THE EXECUTIVE SUITE ROOM

Nah, inilah kamar yang aku tempati pas staycation kemarin, Executive Suite Room dengan ukuran kamar 62m2 yang supeeer luas banget! Desain kamarnya sangat elegan dengan dominasi warna abu-abu, cream, dan putih yang membuat seluruh ruangan semakin hangat dan cantik. Ditambah dengan wallpaper cantik karya desainder Amerika, Alexandra Champalimaud, OMG every spot of this room was just very instagramable! 



Di dalam Executive Suite ini terdapat kamar tidur utama, ruang tamu, kamar mandi dan spacious walk-in closet. Kamar tidur utama dan ruang tamu dipisahkan dengan pocket doors yang sangat membantu banget buat keluarga yang bawa anak kayak aku nih. Jadi menjelang malam, aku bisa tutup pocket doors-nya supaya anak tidur tenang sementara si suami asik nonton bola di ruang tamu hihihi...Ruang tamu-nya juga super elegan, dengan "his and hers" armchairs, large working desk, big 48 inch LCD TV (oiya LCD TV juga tersedia di dalam kamar lho), dan a chaise lounge yang super comfy buat duduk-duduk manja sambil nonton TV atau baca buku atau bisa juga berfungsi sebagai sofa bed. FYI, spot chaise lounge ini jadi area spot fav aku buat foto lho saking cantiknya difoto dari sisi mana aja hihihi...Super duper betah deh stay di Executive Suite Room ini.



And oh I forgot to mention, enaknya stay di Executive Suite ini, room occupany-nya untuk 3 orang lho atau 2 dewasa dan 1 anak. Biasanya kan di hotel lain yang sejenis Four Seasons, kapasitas 1 kamar itu memang hanya untuk 2 orang. Dan lebih asik lagi, anak kecil disini dimanjain banget. I was so surprise pas masuk kamar di meja sudah tersedia beragam cokelat, permen dan macaroons plus VANILLA MILKSHAKE spesial buat si Arga! Aiiih, gimana nggak jingkrak-jingkrak itu anak liat kesukannya dia ada di meja semua hahaha...


The Bathroom & Walk-in Closet

Super love sama kamar mandi dan walk-in closet-nya Four Seasons yang guedeee banget. Pintu-nya pun dibuat accessible, jadi si kamar mandi bisa di akses dari pintu depan setelah melewati walk-in closet atau bisa dari dalam kamar utama juga. 




Desain kamar mandinya didominasi oleh warna putih dan abu-abu, all in Italian marble. Yes, marmer semua, nggak heran kamar mandinya terlihat sangat mewah. Dilengkapi dengan toiletries dari Etro, hair dryer, big vanity, make up mirror. Wah pokoknya betah deh lama-lama di kamar mandinya FS Jakarta. The best thing is mereka provide kids bathrobe and slippers lho. Wah ini yang nggak pernah aku temui di hotel bintang 5 lainnya. Arga seneng banget dia punya sendal hotel mini dan baji mandi mini hihihi...duuh cinta banget deh sama FS! 

And oiya, the best thing about FS ini juga, mereka nyedian bathrobe dan slippers buat anak-anak...Arga seneng banget dia bisa punya sendal hotel sendiri jadi nggak rebutan pakai sendal bunda-nya hahaha...


 THE SWIMMING POOL


Selama staycation hari pertama, kegiatan selain leyeh-leyeh di kamar ya berenang. Maklum anak kecil yang namanya Arga itu nggak bisa lihat aie kolam hahaha...Kolam renang FS Jakarta terletak di lantai 5. Meskipun di atas gedung bertingkat, kita nggak akan merasa kalau ini di atas gedung soalnya keseluruhan areanya di desain a la tropical garden yang teduh, hijau dan aaaah nyaman banget buat tidur-tiduran manjyaaah di pinggir kolam sambil liatin Arga dan si mas Bonang berenang. 


slippers for three of us, ukuran M buat bunda, L buat Ayah dan Kids buat si Arga...kawaaaai!!

 Arga with his kids bathrobe and slippers....super cuteeee

IN-ROOM DINING BREAKFAST


Naaah ini nih topik utamanya! Yes, hari kedua staycation aku sama mas Bonang agak malas sebenarnya turun ke bawah. Bosan aja gitu tiap nginep di hotel pagi-pagi harus rempong ngejar waktu buat sarapan di restoran, apalagi sekarang punya anak. Nungguin Arga bangun, mandi, ngejar-ngejar dia pakai baju aja bisa sejam sendiri hahaha...Thanks God, FS Jakarta punya fasilitas in-room breakfast a.k.a sarapan di kamar dan fasilitas ini tersedia untuk siapa saja yang nginep disini. 



Caranya tinggal ambil menu book yang diletakkan bersama laundry bag di dalam walk-in closet, pilih menunya sehari sebelumnya, dan infokan ke room service staff maksimal jam 1 malam atau bisa juga menggantukan menu book-nya di depan pintu sebelum jam1 malam. Kalau aku kemarin pilih-pilih menu di hari Sabtu malam, sekitar jam 10 malam aku sudah menggantungkan menu book-nya di depan pintu. 



Menunya ada apa aja? BANYAK. Samaa banyaknya kayak kita makan buffet breakfast restoran kok. Bedanya, sudah dipaketin dan harganya pun berbeda. Nih gampangnya aku kasih liat deh komplit menunya. 

 

Aku kemarin pesan paket All American Breakfast 2 untuk aku dan Arga, Nasi Goreng, dengan tambahan Roti kecil dan Waffle pllus jus dan susu.



Kemarin banyak yang nanya, kok lo bisa pesan banyak gitu sih cha makanannya? Ya bisa aja sih kenapa enggak. Makanan yang aku pesan itu untuk 3 orang: aku, suami dan anak. Pesan 2 All American Breakfast saja sudah banyak isinya plus makanan tambahan buat Arga. Kalau dipikir-pikir banyaknya makanan itu sama saja kayak kita bolak-balik ambil makanan di buffet sih. Belum dengan tambahan minuman yang bisa refill, dessert, kue dan roti. Mungkin kalau makan direstoran nggak terlihat banyak, tapi karena aku makan di kamar dan mejanya cuma meja bulat yang gak terlalu besar jadi terlihat banyak hahaha....



Dari segi harga, mungkin agak sedikit berbeda karena sudah pasti ini diluar harga kamar. Biasanya kan harga kamar sudah plus breakfast, kalau aku karena ingin mencari pengalaman baru ya nggak ada salahnya sih 'nambah' sedikit hehehe....



But trust me, it's all worthed your money kok. Penyajian makanannya super rapi, clean dan on time sesuai jam pesanan kita. Segala condiments pun ikut disediakan. Pesan roti dua slice, selai-nya dibawakan 5 jenis. Gimana nggak bahagia tuh liatnya! Well, marilah kita lihat saja kebahagiaan The Waranggana's nyobain In-Room Dining Breakfast ini sekalian bikin kalian kepengen hahaha....



Well, that's my staycation experience in Four Seasons Hotel Jakarta including the in room dining breakfast. Semuanya incredible! Dari kamar, fasilitas, room service, keramahan para staff dan semua-semuanya yang aku dapat disini benar-benar worth my money banget! Aku pasti someday balik lagi kesini dan bakal ngajak keluarga besar nih.

Sebenernya masih banyak foto-foto in-room dining lainnya, cuma aku pikir postingan ini sudah terlalu penuh dengan foto hahaha...supaya kalian makin penasaran sok atuh langsung aja planning your stay di Four Season Hotel Jakarta dan jangan lupa cobain juga serunya in room dining breakfast mereka. 

See you on the next hotel review!

Four Seasons Hotel Jakarta
Capital Place, Jalan Jend. Gatot Subroto Kav. 18
South Jakarta
IG: @fsjakarta
www.fourseasons.com
In-Room Dining Breakfast: Everyday from 6-11 AM only

No comments