THE POTTING SHED, BANDUNG


Say hello to the newest restaurant in Ciumbuleuit area, Bandung, The Potting Shed at the House Tour Hostel. Restoran ini dibuka duluan sebelum hostel-nya dibuka. Rencanya hostel-nya akan dibuka di pertengahan Oktober tahun ini. Restoran ini menjadi booming di pertengahan tahun ini karena glass house-nya mencuri hati para pengejar foto selfie. Karena saking penasarannya, aku datang lebih pagi sengaja supaya bisa motret di glass house lebih leluasa, ternyata oh ternyata, sesampainya disana jam 07.45 pun sudah ada 2 orang laki-laki asik berfoto di glass house-nya hahahaha (meuni rajin pisan si akang-akang tea pagi-pagi buta udah disini). Well, memang hype-nya restoran ini luar biasa sih, orang rela bangun pagi demi spot foto. Emang kayak apa sih restorannya: Let's do the photo tour!



Area The Potting Shed ini terbagi dua, area glass house dan area restoran utama. Glass house-nya menurut aku sih nggak terlalu besar, tapi as you can see in that photos, the interior was soooo damn pretty! Tropical-bohemian style yang super instagrammable. Bohong banget kalau cewek-cewek nggak demen nongkrong lama-lama disini, lha wong yang laki-laki aja (si akang 2 orang pagi-pagi itu) demen banget lama-lama disini hahaha...Mulai dari sofa-nya, tanaman-tanaman hijaunya, that cute succulents, sampai lampu hias yang juga unik, bikin seluruh area glass house ini so instagrammable. Sementara di area utama restorannya, areanya lebih besar dengan beberapa sofa dan interior bergaya lebih ke tropical-retro dengan nuansa hijau dan kayu.


Menu yang ditawarkan disini lebih ke fusion antara western-asian-indonesian. Menunya komplit mulai dari breakfast, appetizer, main course, deseert sampai ke es kopi susu. Yuk lihat apa saja yang aku coba disini:

Halabi Benedict 

Akhir-akhir ini aku memang lagi seneng banget cari sarapan pagi egg benedict. Makanya pas melihat The Potting Shed punya menu Benedict aku langsung penasaran nyobain. Surprisngly, Halabi Benedict-nya was beyond my imagination. Ini pertama kali-nya nyobain egg benedict nggak disiram hollandaise sauce, melainkan halabi sauce yang terbuat dari campuran mayonnaise dan sambal terasi. Yes you heared it right, sambal terasi men! Rasanya kayak kuah kari, pedas, asam, tajam, tapi segar dan ada after taste manisnya juga. That's so new to my palate but I really enjoyed it. Apalagi telurnya benar-benar di kasih dua telur poached egg yang besar-besar dengan soft toast dan salad. Wah, beneran ini sarapan pagi super unik dan enak yang pernah aku coba. You guys should try it!         


Spaghetti Carbonara

It might be a simple spaghetti tapi saus carbonaranya boleh diacungi jempol. Aku termasuk orang yang paling concern sama saus carbonara. Menurut aku carbonara yang enak itu harus terasa creamy tapi tetap light, dengan rasa keju, krim dan susu yang seimbang dan nggak biki eneg. Susah banget ketemu yang bisa bikin carbonara sauce yang enak, nah thanks God I found it here. Saus carbonara-nya persis seperti harapan saya. Suami dan adik-adik saya juga setuju sama enak-nya carbonara di sini. Kalau kamu suka yang creamu dan cheesy. Wajib banget cobain menu yang satu ini.


Spaghetti Aglio Olio

Aglio olio disini juga termasuk yang fit to my palate, meskipun terasa terlalu pedas somehow.


Kopi Susu Keluarga

Nah, sarapan pagi kurang lengkap tanpa kopi. Wajib banget nyobain Es Kopi Susu Keluarga-nya. Kopinya creamy banget, enak sih menurut aku yang suka kopi creamy dan manis. Kalau nggak suka versi dingin, bisa juga cobain versi panasnya dan cobain juga Cotton Candy Latte-nya yang creamy dan ada manis cotton candy-nya. 

Es Kopi Susu Keluarga
Cotton Candy Latte (left), Kopi Susu Keluarga (right)

Well, I had a very pleasant breakfast here. Dengan presentasi dan rasa makanan yang tergolong cukup enak dan harga makanan sekitar 35,000 - 60,000, menurut aku everything is worth the price. Tips aku cuma satu, datanglah sepagi mungkin untuk bisa duduk di area glass house. Kebayang sih kalau kamu datang agak siang, meskipun masih ada space di glass house, bakalan terasa sempit dan nggak nyaman aja sih rasanya. And oh, pakai pakaian yang nyaman juga, namanya juga rumah kaca, makin siang makin terasa gerah-nya hehehehe...

Happy hunting

The Potting Shed at The House Tour Hotel
Jalan Panumbang Jaya No. 5
Ciumbeleuit, Bandung
Telp. +622 82065241
IG: @thehousetourhotel

No comments