PASSIONATE GRILL, KELAPA GADING


Rumahku dekat dengan area Kelapa Gading, tapi percaya atau enggak jarang banget spent weekend di area ini akrena tiap weekend pasti pergi ke Bandung. Makanya pas kebetulan lagi nggak ke Bandung dan diajakin cici kece @yennymakanmulu meet up di Passionate Grill bersama dua emak-emak blogger yang sudah lama nggak bertemu, @alinech & @urukyu, langsung lah I SAID YES! (macam abis dilamar pujaan hati yee kaann wkwkw).

Passionate Grill ini lokasinya di Jalan Kelapa Kopyor Raya, salah satu area di Kelapa Gading yang terkenal dengan kuliner-nya dari ujung ke ujung. Posisi restorannya ada sederetan dengan OTW Food Street. Restorannya cukup luas dengan interior minimalis dengan dominasi warna cokelat tua dan putih. Nggak terlalu istimewa atau instagrammable sih, tapi cukup nyaman untuk lunch atau dinner. Makanan yang ditawarkan disini mostly western dan italian, mulai dari steak yang jadi pemain utama, aneka pasta, soup dan rice bowl. Mereka juga sedia kopi yang menurut aku enak untuk kelas restoran, bukan coffee shop ya.



Well, nggak usah panjang-panjang, yuk lihat apa saja yang berhasil di lahap sama aku dan ketiga emak-emak blogger lainnya hehehe...

T-Bone Steak - 198K

I prefer a medium-well steak, tapi karena ini buat konsumsi bersama jadilah kita nyobain yang well-done. Untuk ukuran T-Bone steak termasuk besar kalau dimakan sendirian, tekstur dagingnya juga moist dan juicy di bagian tengah tapi agak terlalu keras saat dipotong bagian pinggirnya (that's why I love medium-well haha). Yang bikin T-Bone Steak ini enak adalah saus-nya, Passionate Grill punya homemade sauce mushroom sauce yng creamy dan PG Sauce yang light, segar dan manis. I love both of them. Keduanya menambah nikmat setiap potongan daging yang aku makan. 


Oiya, untuk setiap pemesanan T-Bone Steak sudah dilengkapi dengan red bean soup dan bread & butter. Komplit dan pasti kenyang banget!



Lomo Saltado - 55K

Kalau lagi nggak kepengen makan the whole steak, kamu bisa cobain ini nih, Lomo Saltado, a typical Peruvian dish, berupa nasi yang disajikan dengan potongan daging sapi panggang, bawang bombay, pumpkin dan bumbu special Peruvian. Bumbu special khas Peru-nya untung-nya nggak terlalu pedas walau ada sedikit aroma lada menyengat, ada hint manis-nya juga dari gading-nya yang juicy. Enak dan recommended. 


Salted Egg Spaghetti Katsu - 65K

Makanan apa aja yang dikasih salted egg pasti enak ya hahaha...termasuk spaghetti dengan topping chicken katsu ini. This was my first time trying out spahetti dengan salted egg. Bayangan aku bakalan eneg banget ternyata enggak lho. Spaghetti-nya dimasak al dente dengan saus salted egg yang light dan creamy jadi nggak bikin tekstur spaghetti-nya benyek juga sih. Rasa saus salted egg-nya pas, nggak keasinan dan juga terlalu creamy. Suka banget sama pasta ini. Recommended!


Mac & Cheese - 65K

All kids favorite! Siapa juga sih yang nggak suka makaroni keju yang cheese dan creamy kayak gini. Aku aja suka banget apalagi saus kejunya lumayan light jadi nggak bikin makaroninya lembek dan eneg. 


Caneloni - 65K

Wah udah lama banget nggak makan pasta Caneloni nih. Langsung bahagia pas melihat Caneloni dengan siraman mozzarella yang meleleh-leleh manja itu. Caneloni-nya berisi bayam yang dipanggang bersama creamy sauce lalu disiram dengan saus tomat yang segar dan gurih dan lelehan keju mozzarella. What's not love! Seporsi caneloni ini nagih banget!


Lasagna - 65K 

Kayaknya Passionate Grill ini lebih asik disebut rajanya pasta deh daripada steak hihi, soalnya pasta mereka enak-enak dan menggiurkan semuaaaa...Tuh coba lihat lasagnanya, diselimutin keju mozzarella gitu, lemah iman aku tuh kalau melihat yang cheese-cheesy meleleh begitu hahaha...Lasagna ini seperti pada umumnya disiram dengan bechamel dan bolognese sauce yang membuatnya segar, dengan rasa tomat yang cukup tajam dan creamy and cheesy sauce yang bikin aku nggak cukup makan satu suap hihihi...Recommended!


Salted Egg Chicken Rice Bowl - 28K

Tuh kan ada yang bikin aku lemah iman lagi disini hahaha, Salted Egg Chicken yang masih jadi favorit banyak orang. Disajikan dengan telur mata sapi dan nasi. Sayangnya saus salted egg-nya dibuat pedas, jadi aku agak kurang enjoy secara memang nggak suka pedas hihi...tapi overall dari rasa dan tekstur ayam-nya, salted egg chicken ini boleh lah diadu sama merk terkenal diluar sana. 


Seperti yang aku sebutkan di awal, Passionate Grill ini juga punya beragam minuman yang wajib dicoba, salah satunya adalah berikut ini:

PG Coffee - 30K

Who's not love Iced Coffee hari gini hehehe...PG Coffee ini lebih berasa es kopi susu sih buat aku. Lumayan berasa kopinya, segar buat siang-siang panas.


Caffe Latte - 40K

Yang suka kopi panas, Caffe Latte juga bisa jadi pilihan. Simple yet tasty coffe.


The Green Juice - 35K

Buat yang mencari jus sehat, boleh coba The Green Juice ini. Trebuat dai campuran caisim, lemon dan nanas. Rasanya bikin merem melek hahaha...lebih banyak asam-nya sih, segar cuma kuat-kuat iman aja ngabisinnya hahaha...


Detox - 35K

Minuman segar dan sehat lain yang wajib dicoba adalah ini jus apel, sunkist dan wortel. Jus-nya lebih banyak diambil sari-nya saja jadi lebih ringan dan menyegarkan!


Mango Cheese Bomb 

Enaknya makan di Passionate Grill itu mereka punya menu yang lagi ngetren di pasaran seperti Mango Cheese Bomb ini. You know kan minuman jus mangga yang heits itu sampai sekarang pun masih digandrungi banyak orang. Nah, kalau makan di sini wajib juga cobain versi mereka nih. Jus mangga yang kental di kasih topping light cream dan potongan mangga yang generous. Mangganya manis dan cream-nya juga ringan jadi enak banget diminum siang-siang nih!


Kurma Juice - 35K

Jus Kurma kirain cuma ada pas bulan Ramadhan hehehe, taunya disini mereka juga sedia karena jus kurma masuk ke dalam salah satu minuman sehat juga. Jus kurma ini terdiri dari campuran kurma, susu dan madu. Manis-nya agak berlebihan mungkin karena kurma sudah manis lalu dicampur susu juga ya. Tekstursny agak padat jadi agak sedikit eneg kalau minum terlalu banyak juga. 


Dog Mousse Cake - 35K

Nah ini nih yang juga lagi ramai diperbincangkan netizen, Dog Mousse Cake yang unyu dan menggemaskan sekarang ada di sini juga yeaay! Emang gak paham lagi deh aku sama lucunya cake bentuk doggy ini. Super appreciate sama chef yang bikinnya sih, bisa semirip itu sampai aku tak tega buat makannya hahaha...Dog Mousse Cake-nya disajikan setengah beku dengan teksturs mousse yang padat namun lembut dan rasa mousse cokelat bercampur sedikit mocca. Kedepannya Passionate Grill akan membuat cake ini jadi cheese cake juga. Wuiiih nggak sabar pengen cobain nih!


Overall, aku menikmati makan siangku disini bersama teman-teman blogger lainnya. Harga makanannya pun masih masuk dikantong untuk area Kelapa Gading. Range-nya dari 25-198K. Agak lumayan pricey untuk steak aja sih, but worth the price kok. So, if you happen to visit Kelapa Gading, boleh lah cobain Passionate Grill ini. Thank you Passionate Grill and cici @yennymakanmulu for having me!

Passionate Grill
Jalan Kelapa Kopyor Raya No. 4
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Phone: +62 817 779 789
IG: @passionategrill

No comments