KUPI + RUTI, SUNTER, JAKARTA UTARA


Sarapan pagi tanpa kopi sekarang rasanya ada yang kurang gitu. Sebisa mungkin sekarang aku minum kopi deh tiap pagi biar mood bagus langsung naik. Supaya makin kenyang, biasanya aku menambahkan roti atau bubur ayam untuk teman minum kopi. A Jakartan's lifestyle kata orang. Nggak heran kedai kopi makin menjamur di Jakarta bahkan mereka mempecepat jam bukanya menjadi lebih pagi, jam 7, sebelum orang-orang masuk kantor. Ada banyak kedai kopi yang menawarkan aneka kopi nikmat beserta menu sarapan singkat tapi nggak banyak yang membuat orang benar-benar terpikat. Menurut aku, hanya segelintir yang bisa menawarkan sensasi "ingin kembali lagi", salah satunya kedai Kupi Plus Ruti dibilangan Sunter, Jakarta Utara.


 Kupi Plus Ruti menawarkan tidak hanya kopi nikmat tapi juga aneka homemade roti yang cocok sebagai teman minum kopi di segala waktu. Roti yang tersedia disini pun nggak sekedar roti biasa, tapi roti panggang yang diisi dengan beragam isian baik versi asin ataupun manis. Aku pun langsung penasaran ingin mencoba karena kreasi mereka tak sekedar roti isi selai kacang dengan meises atau roti panggang isi telur, tapi punya banyak yang unik seperti Roti Alpukat Kopi atau Roti Tuna Mayo Mentai.

Yuk intip apa saja yang wajib dicoba disini:

Cappuccino - 22K

Suka banget sama cangkir-nya. Oldies gitu gambar ayam jago hihi...cappuccino-nya pas lah seperti pada umumnya cappuccino. Cocok buat dinikmati bareng roti yang manis-manis.


Es Kopi Susu - 18K

Ini enak! Kopi susu yang sewajarnya kopi dan susu saja. Nggak ada tambahan yang aneh-aneh seperti gula aren tapi surprisingly susu dan kopinya pas, nggak saling mendominasi. Duh nagihin banget deh kopi susu ini. Arga aja suka sampai terpaksa aku beli take away lagi buat sendiri soalnya punya bundanya udah diabisin duluan sama dia hahaha...


Roti Alpukat Kopi - 20K 

FYI, roti disini tersedia dalam dua porsi, setengah porsi 20-28K dan 1 porsi 35-40K. Menurut aku ukuran roti-nya besar banget sih, jadi 1/2 porsi a.k.a 2 slices aja sudah lumayan banget buat sharing 2 orang. Yang 1 porsi lebih cocok buat bawa pulang sih, 6 slices bisa buat 4-5 orang deh.

Nah, ini nih roti favorit semua orang disini termasuk aku, Roti Alpukat Kopi. Nggak kebayang sih awalnya kayak apa yang alpukat dicampur roti, taunya enak gila! Puree alpukat-nya dibuat fresh everyday dari alpukat segar yang di drop hanya di pagi hari dan dipastikan nggak akan kebagian kalau kamu datang menjelang sore hari. Dan selai kopinya actually selai tiramisu yang sangat terasa aroma dan rasa kopi yang kuat dan manis. Dimakan hangat-hangat bersama homemade roti, wah Roti Alpukat Kopi ini asli nagih banget guys! 


Pssst, as I told you alpukat-nya fresh banget, pastikan kalau mau datang pagi kamu datang jangan kepagian, jam 9 paling tepat dan jangan kesorean, sebelum jam 5, kalau ingin mencicipi si primadona-nya Kupi Plus Ruti ini.




Roti Tuna Mayo Mentai - 20K

Aku suka banget sama segala yang berbau tuna mentai mayo, apalagi sushi, duh nggak bisa nolak. Nah, pas tau ada Roti Tuna Mayo Mentai disini, aku lebih nggak bisa nolak hahaha...Gila sih ini THE BOMB banget sama kayak si Roti Alpukat Kopi. Lelahan tuna mayo di dalam roti-nya benar-benar perfectly cooked dan surprisingly cocok banget dimakan bareng roti. Belum lagi lelehan mayo yang ditorched di atasnya. Duh, I couuld eat like everyday (kalau bisa) hahaha! 


Psssst, enjoy it while it's hot soalnya kalau sudah agak dingin, tekstur tuna di dalam roti-nya somehow jadi agak "benyek" dan mengurangi the whole flavor aja. Kalau mau take away, better di hangatkan di dalam microwave (jangan dipanggang di pan) untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang sama.


Roti Nougat Meises - 20K

Kalau ini sih udah jangan ditanya lagi, siapa yang nggak suka sama Roti Nougat yang sempat booming di Jakarta. Some served it better, some not. Ruti Plus Kopi termasuk yang served it better. Nougat-nya tidak terllau berlebihan, manisnya pas ditambah dengan meises dan sedikit selai tiramisu di dalamnya. Perfect for everyone yang suka cokelat. Adik-adik kecil dirumah suka banget sih sama roti ini. Pas banget buat sarapan atau nyemil sambil nonton tivi. 


Overall, my first visit to Kupi Plus Ruti was very impressive. Nggak ada yang failed makanannya. Harganya pun pas dikantong dan oh their waiters were all that friendly bahkan mereka semangat banget ngasih bocoran beberapa ingredients roti-nya. Definitely will be back here for their Roti Alpukat Kopi and oh katanya ada Roti Indomie dan Smoked Beef Keju yang wajib dicoba juga...Duh, Ruti Plus Kopi belum apa-apa udah ngagenin! 

Ruti Plus Kopi
Ruko Griya Inti Sentosa,
Jalan Griya Agung No. 76
Sunter Agung, Tj. Priok, Jakarta Utara
Ph. +62 21 6404254
IG: @kupiplusruti
Jam buka:  7 AM - 9 PM

2 komentar:

  1. Bolavita Agen Tangkas Online Terbesar & Terpercaya Di indonesia !!
    Promo Terbaik & Bonus CASHBACK Terbesar.. Setiap Minggu :)

    Game Terbaik:
    • Sabung Ayam • Togel Online • Bola
    • Casino
    • Tembak Ikan
    • Poker
    • SLOT (Play1628)
    • WM Casino

    Semua Dapat Di Mainkan Via Android & iOs !!
    Hanya di www(.)bolavita(.)fun

    Info Lebih Detail Dapat Berkunjung Kontak di bawah.
    BBM : BOLAVITA a
    WA: 0812-2222-995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

    ReplyDelete
  2. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : AJOQQ.INFO

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...