Sherlock Common Space, Riau, Bandung


Bandung emang paling juara-nya deh memanfaatkan space kosong untuk dijadiin spot foto yang instagrammable, salah satunya kayak yang aku kunjungi kemarin nih, Sherlock Common Space. Seperti namanya “common space”, Sherlock ini memang area terbuka dengan beberapa tenant seperti food and fashion. Ya simple-nya ini food court sih. Area-nya luas banget dan the whole area di desain super cute a la kafe-kafe European style gitu. 


Tenant yang ada disini diantaranya Starbucks, Ma Ma Yu Rice Bowl, Terminale Gelato, Sald.Co, Harum Manis Bakery, Kare Curryhouse dan tenant fashion seperti 62 Ninja. Saat aku kesini menjelang jam makan siang terlihat agak sepi mungkin karena aku kesininya juga pas weekday ya dan beberapa tenant fashion juga masih tutup. Karena kepengen quick and healthy lunch aku pilih makan di Sald.Co dan untuk Arga aku pilihin rice bowl dari Mamayu. Yuk intip detilnya:

Salad by Sald.Co

Sebenernya tujuan ke Sherlock ini ya karena masih dalam misi makan sehat dan enak di Bandung demi promil. Eh hasil searching ketemu lah si Sald.Co ini. Tempatnya sendiri juga nyaman banget, di bagian depannya ada sofa dan meja kecil untuk kita makan dan adem dibandingkan meja dan kursi yang tersebar di area Sherlock (maklum tengah hari bolong kan panas ceunaah haha)...Salad di Sald.Co ini pilihannya lumayan banyak dan murah. All menu cuma 35K aja. Ih bahagia deh aku! Menunya sendiri terbagi tiga range:

1. Signature Range:  menu signature salad-nya Sald.Co
2. Body Range: menu salad khusus untuk membantu mempertahankan bentuk tubuh, dan diet 
    seimbang. Cocok buat yang diet nih!
3. Antioxidant Range: menu yang kayak akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.


K-Pop Salad - 35K

Aku pilih K.Pop salad selain favorit ini juga masuk kategori Body Range, ceritanya dalam rangka ngempesin perut yang makin kayak balon ini hahaha...K-Pop Salad sesuai dengan namanya a la Korea memang menggunakan Korean Beef, timun Jepang, selada, tomat ceri, bulgogi vegetarian aioli, edamame, telurdan kentang dengan sesame dressing dressing. Super love the juicy beef bulgogi dan sesame dressing-nya yang ringan tapi nutty dan segar. Untuk ukuran salad-nya juga besar. Super worthed lah harga 35 ribu!


Emoji - 35K

Salah satu Signature Range-nya Sald. Co. Isinya selada, jamur, japanese sesame aioli, kol merah, nori dan crispy pangsit dengan sesame dressing. Ini sama enaknya dengan K-Pop apalagi ada tambahan kriuk-kriuk pangsit.


Ma Ma Yu Rice Bowl

Chicken Teriyaki Rice Bowl - 25K

Kalau pengen makan berat tapi cepat dan simpel, bisa nih pilih aneka rice bowl di Ma Ma Yu. Favorit aku Chicken Teriyaki-nya, karena selain ayam-nya juicy, saus teriyaki-nya juga enak banget. Ada aroma dan rasa jahe manis yang kuat tapi nggak bikin eneg dan nagih. Arga suka banget rice bowl ini. 


Nah, segitu aja review singkat aku di Sherlock Bandung. Overall, suka banget sih sama konsep common space begini. Tenant-nya banyak dan tempatnya juga kece abis buat foto-foto, plus lokasinya masih di tengah kota. Saran aku kalau mau kesini enakan pagi banget sekitar jam 7 ataupun sore hari. Karena kalau siang ya memang terasa panasnya, kecuali mau duduk manis aja di area dalam tenant-nya. Kalau mau foto-foto juga lebih enak pas sepi kan hihihi...Oiya, nggak semua tenant juga buka dari pagi sih yang buka dari pagi setau aku hanya Breakfast & Brunch dan Starbucks ya. 


Sherlock Common Space
Jalan Riau No. 217
Bandung
(sebelah Cafe Bali)
IG: @sherlockbandung

No comments