MAGAL (MAPOGALMAEGI) KOREAN BBQ HOUSE, KELAPA GADING


Korean BBQ is always a good idea ketika kepengen makan banyak bersama keluarga. Dua tahun lalu aku anti banget makan di Korean BBQ kayaknya ribet (padahal sering banget nonton drama Korea dan sering liat cara orang Korea makan BBQ hahaha). Tapi sejak suatu waktu diajak teman makan di Korean BBQ dengan side dishes yang banyak dan free refill, wah aku jadi ketagihan hahaha...Sudah beberapa kali mencoba beberapa Korean BBQ dan yang satu ini masih jadi juaranya. Yup, Magal Mapogalmaegi Korean BBQ juaranya. 


Outlet yang aku coba ini yang di Mal Kelapa Gading 3. Kelihatan banget kok restonya dari depan lobby utama. Aku datang kesini niatnya mau cobain All You Can Eat-nya ternyata belum tersedia di outlet MKG 3 ini, yaah kecewa sih, tapi nggak papa deh tetep nyobain ala carte mereka. Dan kebetulan aku udah punya membership Zomato Gold, jadinya lumayan banget bisa dapet Buy 1 Get 1 untuk semua menu makanannya yeaay! 

Untuk menu ala carte-nya, mereka punya beberapa pilihan beef, pork atau chicken. Nih contekan menu daging sapi dan pork-nya. Quite surprise karena harga daging sapi dan pork, beda jauh banget hahaha (pantesan yang pork laku banget disini). Hufy, sayangnya saya nggak boleh makan pork hehe, jadi ya tetap pilih sapi. Ternyata oh ternyata, harga segitu porsinya besar banget wkwkwk...Kebayang dong aku cuma makan berdua sama suami, pesen dua jenis daging sapi yang Beef Skirtmeat dan Marinated Beef Boneless Short Rib pas di bakar banyaaaaak banget, asli cukup banget ini porsinya untuk makan sekeluarga 4-6 orang deh! 


Ini penampakan aslinya si So Galmagei a.k.a Beef Skirtmeat. Daging sapi-nya tidak dimarinasi, jadi mengandalkan cocolan saus banget kalau yang ini. Dagingnya potongannya tipis tapi banyak banget!


Nah kalau ini penampakan si Kkotsal Jumulleok a.k.a Marinated Beef Boneless Short Rib. Gede-gede banget potogannya dan lebih manis dibandingkan So Galmaegi karena sudah dimarinasi. Nggak perlu cocol saus lagi setelah dibakar kalau ini, langsung hap udah enak. 


Nah, setelah aku pilih menu daging, aku tinggal nunggu waiter-nya menyiapkan perlengkapan grilled BBQ-nya dan menyajikan Banchan (Korean appetizer) atau sering disebut Korean Side Dish. Surprise banget disini side dish-nya buanyaaaak banget! YES, you hear me, sebanyak itu dan REFILL (catat sodara-sodara refill for free yaaa!). Aduh bahagia banget deh makan di Magal Korean BBQ ini, di beberapa Korean BBQ resto yang pernah aku coba side dish-nya memang free tapi nggak sebanyak ini, disini ampe bingung ngabisinnya hahaha...Side dish-nya beragam banget, ini aku kasih bocoran yang enak banget menurut lidah aku ya:

Fresh Salad with Black Sesame Dressing

Salad unik yang disiram dengan black sesame dressing yang gurih dan manis. Suami aku suka banget sama salad ini. Seladanya segar banget dan dressingnya belom pernah nyobain eh malah ketagihan dia hihihi...


Kimchi, Lobak Kimchi, Korean Pickle Garlic

Astagaaa, kimchi disini enak banget! Segar dan asam pedasnya pas. Nggak terlalu nyengat banget juga di lidah. Buat yang suka kimchi, asli ini wajib di refill. Aku pun refill berkali-kali sampai nggak kehitung wkwkwkw...Lobak kimchi-nya juga sama enaknya dan yng unik sih suiran daun bawang dengan gochujang sauce. Suami sih yang suka, katanya makan daun bawang buat ngobatin panas dalam hihihi...


 Korean Omelette

Omelette unik yang dimasak berbarengan dengan dibakarnya daging. Jadi, adonan telurnya disiram di pinggiran alat pemanggangnya gitu. Nggak sampai 5 menit omelette sudah jadi dan porsinya banyak banget hahaha...aku sampai take away lho! 



Masih ada beberapa Banchan lagi seperti sauteed broccoli dengan gochujang sauce, pajeon (pancake daun bawang) dan beberapa yang nggak sempat aku foto. Kira-kira sebanyak ini deh di mejaku.


Nah, let's talk about the Korean BBQ. Oiya, di Magal kalau kamu merasa agak repot untuk memanggang, staff mereka siap lho membantu memanggangkan semua pesananmu, jadi kamu tinnggal duduk manis dan makan. Karena aku juga sambil motret, jadi aku lebih memilih meminta staff Magal untuk memanggang dimejaku hihihi...

So Galmaegi/Beef Skirtmeat - 298K

As I told you earlier, beef skirtmeat ini potongan tipis dan kecil-kecil, tapi banyak. Dagingnya somehow not too juicy dibanding Kkotsal Jumulleok. Kalau dibiarkan terlalu lama langsung terasa agak chewy. Makanya aku langsung secepatnya menghabiskan daging ini, dicocol ke gochujang sauce atau sesame oil di wrapped pakai selada, langsung nikmat!


Kkotsal Jumulleok/Marinated Beef Boneless Short Rib - 298K

Nah ini favorit aku dan suami. Rib-nya super juicy dengan potongan tebal dan panjang pula! Dagingnya lebih manis dari So Galmaegi, lebih enak dimakan pakai nasi kalau menurut aku hihi...dicocol gochujang sauce juga sama enaknya kok. Pokoknya daging ini lebih recommended dan lebih cepat abisnya hihihi...





Ttukbaegi Bulgogi/Bulgogi Soup - 89K

Buat si Arga, aku pesenin Bulgogi Soup. Surprisngly porsinya besar banget dan bulgogi beef-nya banyak banget hahaha...ini sih daging dikasih sup, bukan sup isi daging wkwkwk...Ini super enak banget menurutku. Kuahnya gurih manis gitu. Dagingnya juga juicy meskipun mostly lebih banyak bagian lemak-nya sih, tapi gimana yaa suka aja gitu hahaha...


Well, overall aku suka banget makan Korean BBQ di Magal Mapogalmaegi ini. Porsinya besar, banchan-nya nggak kira-kira banyaknya dan pelayanannya juga super helpful banget. Nggak nyesel sih sekali-sekali makan besar disini, apalagi kalau bisa ajak keluarga, lebih worthed lagi sih buat harganya menurut aku. Next time mau nyobain all you can eat-nya ah, pasti makin kalap lagi deh ini! Oiya, sekalian info ini, buat kamu yang belum cobain Zomato Gold ayuk cepat daftar. Pakai kode promo aku "ANNU23495" dan kamu bisa beli membership Zomato Gold ini seharga 160 ribu aja (normal 200 ribu) untuk setahun. 

Untungnya apa sih? Banyak. Dengan punya member Zomato Gold seharga 160 ribu kamu bisa makan di almost 2000 restoran yang sudah jadi rekanan Zomato Gold (list-nya bisa langsung dlihat di aplikasi Zomato) dengan promo beragam mulai dari Buy 1 Get 1 on Food atau Buy 2 Get 2 on Drinks. Contohnya, pas makan di Magal ini, aku beli So Galmaegi seharga 298K, lalu dengann menunjukkan Zomato Gold, aku dapat free Kkotsal Jumulleok seharga sama. Lumayan banget kan kamu cuma bayar 1 harga untuk dua menu. Yuk cobain Zomato Gold! 


Magal Mapogalmaegi Korean BBQ House
Mal Kelapa Gading 3, Ground Floor
Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading
Jakarta Utara
Rsvp. +62 21 21889061 ext. 263
Opening hours: 10 AM - 10 PM

No comments