The Local Garden, Kelapa Gading


Semenjak melahirkan, hasrat kepengen makan yang macem-macem mulailah muncul secara ya pas hamil kan agak dibatasin makannya. Nah, kemarin aku ngidam banget pengen smoothie bowl yang enak gitu kalo bisa yang sama persis kayak yang aku makan di Crumb and Coaster, Kuta, Bali. Cari-cari referensi eh akhirnya ketemu kafe baru yang belum lama buka di deket rumah di area Kelapa Gading, namanya The Local Garden. 


Dari namanya aja udah keliatan kalau hidden gem ini ngasih ambiance nggak jauh-jauh dari garden a.k.a kebun dan emang bener pas aku masuk kafe-nya aduuuuh Jakarta rasa Bali banget. Ambiance-nya teduh banget kayak kafe-kafe organik di Bali. Interiornya juga khas tropical cafe a la Bali, ada tanaman gantung dan tanaman hidup juga sebagai hiasan di tengah kafe plus dinding yang cantik banget dengan lukisan bunga dan daun monstera yang "khas" banget di kebanyakan tropical interior masa kini. 

Walaupun kafe-nya kecil dan hanya terletak di sebuah ruko, tapi nggak mengurangi kenyamanan pengunjung disini. Baiknya memang datang lebih pagi sih soalnya space dan seat-nya terbatas juga kan apalagi ini instagrammable banget kafe-nya, dijamin bisa penuh sesak sih kalau datang siangan sedikit hehehe...


Untuk makanannya, mereka lebih fokus ke Poke Bowl, Smoothie Bowl dan Freh Salad. Mereka sedia menu brunch juga tapi nggak banyak sih. Spesialisasi mereka memang di smoothie dan poke bowl itu.

She's So Pretty - 65K

Karena tujuan aku buat sarapan sebelum aku meeting, jadi aku cobain She's So Pretty smoothie bowl karena saking kangennya sama smoothie bowl yang based-nya buah naga dan pisang. Smoothie bowl ini dikasih topping stroberi, pisang, buah naga, homemade granola dan kismis. I'm sooo in love with the texture! Thick, creamy, manis, rasa buah naga dan pisangnya balance dan nggak asem. Agak susah ketemu yang bisa meracik pisang dan buah naga yang pas, aku beberapa kali ketemu yang smoothie-nya kalau nggak keaseman, ya pisangnya lebih dominan jadinya eneg. Ini ENAK! Persis sama yang aku makan di Bali hohohoho...I'm so happy! Porsinya pun besar sampe nggak sanggup ngabisin satu bowl sendirian.


Untuk harga makanan, range-nya dari 40-80 ribu. Masih quite affordable menurut aku melihat ukuran porsi dan ingredients-nnya. Ah sayangnya aku sendirian datang kesini, coba berdua bisa pakai Zomato Gold soalnya lagi promo 1+1 on food. Next time, aku pasti kesini lagi buat nyobain poke bowl dan saladnya, masih penasaran soalnya. Cuss yang tinggal di Kelapa Gading atau sekitarnya atau emang penasaran sama kafe baru ini, silahkan dicoba deh. 

The Local Garden
Jalan Boulevard Raya Blok CN 2 No. 10
Kelapa Gading, Jakarta Utara
IG: @thelocalgarden.id
RSVP: 08112481012

No comments