#BersamaMelindungi Diri dan Baby dengan Sleek Baby Pembersih Botol


Menjadi ibu adalah tantangan terberat buat setiap wanita, tentunya buat aku juga. Meskipun sudah dua kali melahirkan, rasa khawatir itu pasti selalu saja muncul sesaat setelah melahirkan. Kekhawatiran terbesar sebenarnya bukan masalah bagaimana mengurus anak yang benar, tapi justru ketidakmampuanku melawan pikiran negatif yang datang-nya dari orang-orang terdekat. Entah itu omongan ataupun tindakan secara langsung atau tidak langsung. Judgement istilah kerennya. 


Sejak anak pertama, udah nggak kehitung deh berapa banyak orang yang nge-judge aku bahkan sejak kehamilan. Apalagi hamilku termasuk hamil besar dua-duanya. Kedua anakku lahir dengan berat 4 kg semua. Dari sejak hamil omongan-omongan seperti, "wah gila anak elo gede banget, kebanyakan gula kali lo," "gimana anaknya nggak gede, tiap hari makan boba melulu." Padahal ya hasil tes darah bayi dan ibu kadar gula-nya semuanya normal dan aman, tapi tetep aja ada yang asal "ngejeplak". Itu sih belum apa-apa, pas setelah melahirkan dong judgement makin kenceng (heran asli kenapa orang demen banget nyinyirin hidup orang ya haha), dan datangnya dari orang paling dekat, salah satunya mertua. Yup, jangan salah, kebanyakan kasus baby blues dan post-partum depression itu justru faktor pencetus utamanya berasal dari orang terdekat salah satunya orang tua kita sendiri. Aku ngalamin hal tersebut satu hari setelah melahirkan anak kedua kemarin. 

Ceritanya anak aku lahir agak kuning, jadi disarankan untuk disusui terus, cuma saat itu karena aku drop banget kondisinya plus batuk pilek pula, jadinya disuruh pisah sama bayinya dan disuruh suster untuk pompa ASI-ku untuk dibawa ke ruang bayi tiap malem. Tapi sedihnya, karena kondisi lagi drop banget, udah di pompa kayak apapun juga, itu ASI keluarnya sedikit banget, cuma 10 ml kali padahal udah hampir 30 menit dipompa. Dan saat itulah datang judgement dari mertua-ku, si mama nyeletuk "ASI-nya nggak ada kali, udah kasih sufor aja, daripada bayi-nya makin kenapa-napa." Jleb banget nggak sih rasanya digituin. Bukannya ngasih semangat, malah makin bikin aku down dong. Masya Allah. 


Alhamdulillah-nya, hari ketiga pas aku udah baikan, ASI-ku sudah bisa keluar dan alhamdulillah berlimpah sampai anak-ku sekarang sudah mau masuk usia 3 bulan. Tapi eh tapi, judgement belum berhenti bu ibu, pas orang-orang tau berat badan anak-ku yang masih 2 bulan sudah 7 kg langsung lah mulut-mulut nyinyir keluar

"Aduh gemuk amat, pake ASI atau sufor nih?"
"Ya ampun lucu amat anaknya, sufornya pasti kenceng nih yaaa"
"Kok bisa sih anak-nya dua bulan udah gemuk begini, mama-nya kan kurus, masa ASI-nya bisa banyak"...de el el yang bikin pengen nyumpel orang-orang itu pake foto kulkas ASI ku nih

Tuh, lihat hasil pompaan aku ya bu ibu, monmaap anak aku bukan anak sufor *isssh asli KZL BGT


Well, same like haters gonna hate, judgement tetaplah judgement dan gak akan pernah berhenti. Pasti ada aja orang yang sibuk ngurusin hidup orang lain. Ada aja orang yang kerjanya nyinyirin urusan orang lain. Aku pribadi sih sebisa mungkin berusaha mencari dukungan orang-orang yang bisa melindungi aku dari hal-hal negatif tersebut seperti suami dan ibu kandung-ku. Alhamdulillah-nya, kedua orang tersebut are my support system, sangat mendukung aku baik dalam hal berbagi tugas mengasuh anak maupun urusan meng-ASI-hi. Jadi pelan-pelan rasa khawatir itu bisa di atasi.


Sama seperti melindungi diri, tentunya aku juga perlu melindungi anakku dong, dan salah satu cara melindungi anak adalah dengan menggunakan produk bayi yang aman salah satunya produk pembersih botol. Dari sejak anak pertama, aku concern banget soal pembersih botol bayi, bukan hanya untuk bersihin botol ya, tapi juga untuk bersihin peralatan pompa ASI-ku. Aku sebisa mungkin mencari produk yang food grade, BPA Free dan nggak meninggalkan noda atau bau berlebih di perlengkapan bayi tsb. Intinya, aku sudah pasti cari yang bisa #BersamaMelindungi anak-ku sejak bayi baru lahir sampai ke 1000 Hari Pertama Kehidupan-nya, seperti Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser. Pembersih botol dan perlengkapan bayi ini sudah aku pakai sejak anak pertama, 5 tahun lalu, dan masih berlanjut ke anak kedua sekarang. Sleek Baby ini menurut aku satu-satunya produk pembersih botol bayi yang teksturnya kental tapi nggak menyisakan bau sabun dan bikin botol dan perlengkapan bayi bersih kesat. Cinta banget sama Sleek Baby sampai saat ini meskipun aku dibombardir sama produk serupa yang mengklaim memiliki kandungan lebih baik padahal pas aku baca ingredients-nya sama aja hehehe...


Senangnya lagi, Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser ini sekarang hadir dengan formula baru yang disempurnakan dan dilengkapi dengan 8 Proteksi (Improved 8 Protection Formula), yaitu:

1. Food Grade: tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk anak kecil
2. Natural Anti Bacterial: mengandung bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman 
    secara maksimal pada perlengkapan bayi termasuk botol susu
3. Stain Removal:  mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak 
    sedap pada perlengkapan atau peralatan bayi secara menyeluruh
4. Hypoallergenic: mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. 
    Melindungi kulit ibu juga saat mencuci perlengkapan bayi
5. Dermatologically Tested: sabun pembersih botol yang sudah teruji klinis
6. Microbiological Tested: sudah teruji efektif dalam membunuh mikroorganisme yang berbahaya
7. High Quality Concentrate: hanya perlu sedikit saja, botol susu dan perlengkapan bayi lainnya 
    sudah bersih dan terlindungi dari kuman
8. Paraben Free: tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya 

Aduuuuh ngelihat banyaknya formula perlindungan di atas benar-benar bikin aku makin cinta deh sama Sleek ini. Nggak salah deh aku setia sama produk ini benar-benar membantu aku untuk #BersamaMelindungi anak-anakku banget. Nah yuk ibu-ibu yang mau #BersamaMelindungi anak-anaknya, cobain deh Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser dengan Improved 8 Protection Formula. Produknya tersedia dalam ukuran botol 500 ml & 150 ml serta refill ukuran 900 ml & 450 ml. Kalau malas belanja ke supermarket, bisa lho sekarang beli online aja di Kino Official Store di Shopee. Klik link-nya disini ya.


Jadi, nggak usah galau-galau lagi sama judgement yang melanda ya bu ibu. Bagaimanapun juga nggak ada itu ibu yang sempurna, yang ada itu ibu pintar. Pintar melindungi diri sendiri dan juga pintar mencari produk yang bisa #BersamaMelindungi buah hatinya. Yuk ah yang mau samaan kayak aku juga melindungi buah hati kita, ikutan campaign #BersamaMelindungi dari Sleek Baby ini. Campaign ini tercipta atas kerjasama Sleek Baby, Philip Avent dan Shopee. Untuk info lebih lanjutnya bisa cek ke Facebook atau Instagram-nya Sleek Baby langsung ya.


4 komentar:

  1. You Have Nice Contents
    "Come to my website to view the contents of my website"
    LIGA IDOLA - SITUS MAIN GAME ONLINE TERBESAR DI INDONESIA HANYA DENGAN 1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA GAME. Join US ! klik link di bawah ini ?

    DAFTAR DISINI ---> WWW.LIGAIDOLA88.COM <---

    --> JUDI ONLINE
    --> DEPOSIT PULSA
    --> PREDIKSI PARLAY JITU
    --> EVENT PARLAY


    Untuk Info Dan Bonus Menariknya Bisa Hubungi Kami Di Bawah Ini :
    WHATSAPP 1 : +62 813-6131-2117

    DAFTAR DISINI : BANDARBOLA

    Ayo buruann , mana tau kamu menjadi jutawan setelah bergabung dengan kami ..
    --> Group FB CURHAT PARLAY https://www.facebook.com/groups/ligaidola/
    --> Instagram = https://www.instagram.com/csligaidola/
    --> Pinterest = https://id.pinterest.com/bolaangkasa/

    #LIGAIDOLA #LIGAIDOLALOUNGE

    ReplyDelete
  2. AGEN PKV GAME INDONESIA TERPERCAYA
    DAFTARPKVIDN

    POKER88

    DEWAPOKER


    NONTON FILM STREAMING SUB INDO

    MOVIEBIOSKOP21

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...