Resep Mpasi 8m+ Chicken Macaroni Carbonara

Selain nasi dan kentang, karbohidrat lain yang bisa dicoba sebagai pengganti kedua makanan tersebut adalah pasta. Saya menggunakan makaroni kecil karena lebih mudah dicacah dan dilumat bayi. Alhamdulillah ternyata Sakha lahap hap makan ini dan nggak GTM lagi horeee.... Ini aku pakai 2x dari resep jadinya bisa buat 5x makan 
.
Bahan:
1 genggam makaroni kecil
50 gr daging ayam
5 kuntum brokoli
1/2 siung bawang bombay (cacah halus)
1 siung bawang putih (cincang halus)
2 blok keju Belcube/keju Kiri
200ml susu UHT (saya pakai Diamond plain)
sedikit garam
sedikit merica (aku ga pakai)
parsley flakes (ga punya, adanya oregano flakes )
1 sdt UB utk menumis
.
Cara membuat:
- Rebus makaroni sampai lembut, tiriskan
- Kukus ayam dan brokoli sampai lunak lalu cacah halus (saya pakai food processor @oonew.id)
- tumis bombay, baput, tambahkan garam sampai harum
- masukkan ayam, brokoli dan makaroni lalu aduk rata
- masukkan keju Belcube dan tekan-tekan sampai hancur lalu masukkan susu UHT - aduk-aduk terus hingga keju mencair dan tekstur susu mengental menyatu dgn bahan lainnya (aku ga terlalu kental bgt biar makaroninya ga kering jd tetap ada creamy-creamynya)
- terakhir taburkan oregano flakes (ini mayan menambah aroma juga )
- sajikan hangat dan penuh cinta 
.
Karena agak banyak jadi aku simpan di wadah kecil-kecil dan disimpan di chiller. Kalau makan makan tinggal dihangatkan. Di resep ini aku sudah mencoba memakai susu UHT. Menurut DSA susu UHT bisa dikonsumsi oleh bayi di atas 6 bulan hanya untuk campuran makanan ya Moms bukan untuk konsumsi langsung 


No comments