PSBB #DirumahAja? Nih, Gyudon Enak di Jakarta Yang Wajib Kamu Coba: San Gyu By Hangry

 

Hai semua, apa kabarnya? Sudah siap menghadapi PSBB Jakarta yang kesekian kalinya hihihi…Aku sih santai soalnya sudah enam bulan ini aku working from home jadi memang kalau tidak perlu-perlu banget nggak akan keluar bahkan untuk cari makan. Yup, untungnya sekarang semua serba mudah ya. Mau pesan makan siang atau malam tinggal order aja via GoFood atau GrabFood dan sepanjang WFH ini aku juga dalam seminggu ada beberapa kali pesan makanan online soalnya bosan sama masakan sendiri pun aku kadang kalau lagi sibuk banget sama kerjaan jadinya nggak sempat masak sama sekali.

Ngomong-ngomong pesan makanan online, aku paling sering sih pesan rice bowl yang memang comfort food terus lengkap sudah ada nasi dengan lauknya. Paling sering aku pesan beef bowl karena makan daging kan itu berasa “hadiah” buat aku yang tiap hari dimasakin ayam atau ikan sama si mama haha…Nah ngomong-ngomong beef bowl, aku mau share nih beef bowl enak di Jakarta yang sering banget aku pesan, namanya San Gyu by Hangry.

San Gyu byHangry ini adalah salah satu brand virtual restaurant di bawah naungan Hangry yang juga membawahi brand ternama lainnya seperti Moon Chicken, Nasi Ayam Bude Sari, Ayam Koplo dan Kopi Dari Pada. San Gyu by Hangry menspesialisasikan dirinya pada beef bowl khas Jepang atau Japanese Gyudon.  Bersama tiga ikon lucunya Gyu, Don, dan Sai, San Gyu by Hangry memadukan Japanese Gyudon dengan Indonesian twist. Nggak heran aku melihat ada beberapa menu dengan sambal khas Indonesia. Menarik ya!

Untuk urusan daging pun nggak perlu diragukan, San Gyu by Hangry menggunakan 100% US Premium Beef, bahannya semua halal dan terjamin kualitasnya meskipun kita pesan secara online. Pssstt, jangankan dagingnya, sistem penyajian dan pengantarannya pun sangat terjaga lho. Saat makanan diantar kerumah, aku selalu menerima semacam kartu yang berisikan info: siapa yang menyiapkan pesanan, suhu tubuhnya berapa bahkan si driver ojek online-nya pun dicek suhunya dan dicatatkan di kartu tersebut. That’s cool for me apalagi selama pandemi seperti ini kan kita tetap mesti waspada dengan segala barang yang kita terima dari luar ya.

Well, aku nggak akan panjang lebar, aku udah nggak sabar mau ngasih kalian rekomendasi gyudon favorit aku dari San Gyu by Hangry:

1. Original Gyudon

Hail to the Original! Dari 3 favorit aku, yang Original yang ada di urutan pertama karena aku memang suka “polosan” sih hehehe…Daging-nya super generous, dengan potongan yang cukup tebal, lembut dan juicy. Meskipun potongannya lebih tebal dibandingkan beberapa brand lain yang lebih tipis, daging-nya San Gyu by Hangry ini easy to chew dan nagihin. Aku biasanya agak capek ya ngunyah daging kalau potongannya tidak tipis, but San Gyu by Hangry’s beef is exceptional! Nah untuk melengkapi si polos ini, San Gyu by Hangry menyediakan cabe bubuk dan semacam “kremesan” yang asli crunchy dan nagihin banget! I think I can put more than one plastic bag of “kremesan” sih buat makan si Original Gyudon ini haha…

2. Blackpepper Gyudon

Favoritku yang kedua adalah Blackpepper Gyudon. Look how beautiful the colour of the blackpepper. Memang sepekat itu tapi tenang, nggak yang pedas banget kok. Buat aku sih fine rasa blackpepper-nya, nggak overpower gurihnya si daging, justru bikin sensasi “nendang” banget gitu! Yang suka blackpepper, ini sih wajib coba!

3. Aburi Sambal Gyudon

Ketiga, Aburi Sambal Gyudon. Ini cocok banget buat penyuka pedas. Aku aslinya memang nggak suka pedas, tapi kuberanikan untuk mencoba sambalnya. Enak ternyata lho, fragrance dan masih di level yang aku sanggup sih menahan pedasnya hahaha…Malah abis itu kayak ketagihan hihihi…Untuk daging-nya, si Aburi Sambal Gyudon ini sedikit lebih berlemak menurutku dan di grilled agak lebih lama jadi ada sedikit aroma gosong yang bikin naikin selera menurutku. Kalau nggak pakai sambal pun, aku suka sih dagingnya dimakan polosan hehehe…

Nah, itu tadi menu rekomendasi gyudon enak dari San Gyu by Hangry yang sering aku pesan selama WFH. Untuk semua menu di atas sudah dilengkapi dengan nasi, “kremesan”, dan cabe bubuk ya. Harga berkisar dari 33K-49K saja which is masih affordable melihat porsinya. Well, yuk yang penasaran bisa langsung aja cari San Gyu by Hangry di Go Food atau Grab Food buat menemani masa #dirumah aja selama PSBB. Stay healthy and happy ya! 

San Gyu By Hangry

Operational Hours: 09.00-21.00

Outlet Jakarta: Bendungan Hilir, Cipinang, Kedoya, Kelapa Gading, Harmoni, Senopati, Sudirman Park, Kemang, Kemanggisan, Pesanggrahan

Outlet Luar Jakarta: BSD, Bintaro, Alam Sutera, Karawaci

Instagram: @san.gyu.id

No comments