Kamu Hungry & Pengen Pesan Online dari Banyak Resto Tapi Nggak Mau Repot? Nih, Hangry App Jawabannya!

Halo semua….

Masih betah #dirumahaja nggak nih selama perpanjangan PSBB hihihi…Pusing kan ya mikirin kita mendadak nggak bisa dine in dan kembali mengandalkan digital untuk pesan makanan online saat di rumah. Kalau aku sih nggak pusing-pusing amat soalnya sekarang makin banyak aplikasi delivery buat bisa pesan makanan online selain GoFood atau GrabFood lho. Inget nggak beberapa waktu lalu aku nulis tentang beef bowl kesukaan aku, San Gyu by Hangry, yang sering aku pesan ke rumah? Nah, sekarang aku mau rekomen lagi ke kalian brand makanan yang masih dalam satu naungan grup Hangry.


Buat kalian yang belum sempat baca blog post aku sebelumnya, jadi Hangry merupakan multi-brand virtual restaurant yang sekarang udah tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Brand-nya bukan cuma makanan kayak San Gyu by Hangry, tapi ada juga minuman lho dan kesemuanya menurut aku enak-enak semua sampai-sampai aku jadi sudah langganan pesan nih. Yuk kepoin Hangry punya apa aja:


Nasi Ayam Bude Sari

Siapa disini penggemar kulit ayam ngacung! Bertambah lagi nih nasi kulit enak dalam daftar aku. Nasi Ayam Bude Sari ini menawarkan nikmatnya makanan tradisional rumahan seolah kamu mampir ke rumah Bude kamu dikampung. Menunya bukan cuma kulit ayam, tapi ada ayam goreng, paru goreng, tahu goreng, kol goreng sampai ada kulit ayam garing yang lebih krenyes dari kulit ayam biasa! Asli aku ini nggak bisa nolak sama yang Namanya paru dan kulit, nikmat dan bikin happy duluan hahaha…Kulit ayam garingnya Nasi Ayam Bude Sari ini asli nggak kaleng-kaleng guys! Kamu tau kan kulit ayam kalau udah digoreng tipis itu kriuk-nya kayak apa, nah ini ditambahin semacam tepung lagi yang bikin tambah crispy, like a potato chips. Beuh, dimakan hangat-hangat sama nasi, paru, kol goreng dan Sambal Khas Bude Sari, beuh NGEUNAH PISAN!



Moon Chicken

K-Food Lovers silahkan merapat, karena Moon Chicken siap membawamu ke bulan! Lhooo kok bukan ke Korea, kak hahaha, yaa melipir halu dikit dulu ke bulan soalnya rasa Korean Fried Chicken-nya enak banget sampai mau terbang ke bulan haha. Aku cobain yang Korean Chicken Wings varian Big Bang (Gochujang Spicy & Sweet) dan rasanya literally khas Korea banget. Yang suka K-Food pasti tau banget kan kayak apa pedas-nya saus Gochujang. Rempah dan pekat-nya berasa beda di mulut, bukan pedas cabe merah ya. Terus ditambah sensasi manis juga, jadi balance banget deh rasanya. Terus potongan wings-nya juga besar menurut aku. Ini cocok banget nih buat temen nyemil atau dinner sambal nonton K-Drama!

Ayam Koplo

Ayam geprek belum habis era-nya nih guys! Ayam Koplo by Hangry ini menawarkan nikmatnya ayam geprek dengan Nasi Wangi khas Hangry. Kalau kalian lihat menunya, ada menu favorit Namanya Paket Geprek Nasi Wangi Sambal Original dan Paket Geprek Nasi Wangi Sambal Matah. Keduanya juga jadi favorit aku, karena nasinya se-WANGI itu guys! Mereka pakai daun jeruk dan beberapa rempah lainnya yang bikin aroma nasi-nya harum semerbak banget, ditambah ayam geprek yang melimpah plus sambal ori dan sambal matah yang juga meledak di mulut. My fav would be their sambal matah sih soalnya yg sambal ori pedas-nya nggak nahan hehehe…


San Gyu

Nah, ini beef bowl yang sudah pernah aku ceritakan di blog post sebelumnya. Unik karena beef bowl mereka memadukan Japanese taste dengan Indonesian twist. Kebayang nggak makan Japanese Gyudon pakai kremesan ala ayam kremes khas Indonesia. Beuh asli wajib coba guys! Fav aku itu Aburi Sambal Gyudon, Blackpepper Gyudon dan Original Gyudon.


Dari | Pada

Bingung nggak bacanya? Nggak usah bingung, emang begitu tulisannya. Bacanya tetep Dari Pada kok hehehe…Buat melengkapi makan menu-menu di atas, Hangry melahirkan Dari Pada ini, dimana mereka menjual berbagai varian minuman berbasis susu, kopi susu, yakult susu, banyak banget deh pilihannya. Best Seller mereka itu Kopi Susu Gula Aren yang juga favorit aku. Kopinya bold, tapi tidak asam dan manis gula aren-nya juga pas. Cocok banget ini buat tandem makan Moon Chicken yang pedas hehehe. Selain kopi, mereka juga punya menu andalan seperti Blonde Creamy Latte (susu creamy dengan gula aren), Thai Tea, dan Pandan Latte.



Wah seru banget kan satu grup punya 5 brand yang kesemuanya enak-enak menurut aku. Kerennya lagi, kamu bisa lho pesan kesemua brand tersebut dalam satu aplikasi, namanya Hangry App.


Wah, apaan itu Hangry App?

Jadi, Hangry App ini adalah aplikasi khusus untuk pesan semua makanan yang berada dalam grup Hangry dalam satu kali pesan. Jadi kamu nggak perlu order dari masing-masing outlet brand-brand tersebut. Cukup buka app-nya, pilih menu dari lima brands by Hangry, bayar dan makanan kesukaanmu sudah siap dinikmati dirumah, sesuai pilihan kamu mau yang diantar (delivery) atau ambil sendiri di outlet. Easy peasy like ABC banget kan!


Ah nanti kalau pesan dari beberapa brand nyampe-nya lama dong, Kak?

Tidak usah takut pesanan kamu lama sampainya, karena semua brand Hangry itu hadir di setiap outlet mereka. Namanya juga multi-brand virtual restaurant, hehe. Jadi si driver sudah dipastikan tidak perlu ke outlet-outlet makanan yang kamu mau, cukup ke satu tempat aja.

Kemarin aku langsung mencoba download app-nya untuk membuktikan seberapa mudah dan cepatnya pesan lewat Hangry App. Nah, kayak gini nih kira-kira penampakan app-nya dan langkah- langkah aku memesan makanan, dari mulai memilih menu, bayar sampai makanan sampai dirumah. Yuk simak:


Step 1

Sebelum pesan, kamu bisa download aplikasinya di App Store atau Google Play. Masuk ke app-nya, lalu buat akun baru. Nih, kode referral aku yang bisa kalian pakai saat membuat akun: “ICHAW7VN”. Masukkan kode ini supaya kamu dapat diskon senilai 30% hingga 150.000. 

Step 2


Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman utama. Di halaman utama ini, ada 2 menu utama yaitu DELIVERY dan TAKEAWAY. Yes, kamu bisa pilih mau diantar atau diambil sendiri pesanannya. Kalau aku pilih DELIVERY dong hehehe…Di halaman ini ada juga fitur “Voucherku” dan “Referral” dimana kamu bisa dapetin beragam diskon yang sedang berlangsung atau potongan harga dengan cara membagikan kode referral kamu ke teman-teman (kayak aku sekarang bagi-bagi kode referral ke kamu). Setelah pilih menu “DELIVERY”, kamu akan dibawa ke halaman menu makanan dari 5 brands under Hangry. Tinggal pilih deh kamu mau makan apa.



Kira-kira tampilan-nya seperti ini saat aku memilih menu makanan yang aku pesan. Panduan-nya sangat jelas lengkap dengan pilihan customize seperti level pedas untuk ayam geprek atau sugar level untuk kopi. Setiap kali kamu memilih jangan lupa klik tombol “TAMBAH” itu artinya pesananmu sudah masuk ke keranjang ya.



Step 3

Setelah pilih-pilih menu, kamu bisa cek keranjang kamu dan masukkan alamat pengiriman. Search alamat kamu di kolom “search” kalau tidak ketemu seperti aku kemarin, aku bisa cari lokasi terdekat dari rumahku lalu aku tulis alamat lengkap dan patokannya di kolom “notes”. Setelah itu pilih tombol “Pilih Pembayaran”. Nah, sebelum masuk ke menu pembayaran, kalau kamu punya voucher bisa dimasukkan terlebih dahulu di kolom “Masukkan kode voucher-mu” di halaman ini. Wooow asik banget kan!



Step 4

Setelah, itu masuk ke menu pembayaran. Nah, selain bisa pesan beberapa brand sekaligus, enaknya si Hangry App ini, kamu bisa bayar pesananmu dengan beragam pilihan pembayaran mulai dari OVO, Gopay, Dana sampai ShopeePay. Setelah memasukkan pilihan pembayaran tinggal klik “Bayar”, selesai deh. Lalu akan muncul informasi kalau pesananmu sedang diproses dan siapa driver yang di assigned juga. Untuk memudahkan pemantauan, ada tombol “Lacak Pesanan” untuk mengetahui pesanan kamu sudah sampai mana. Asik dan simple kan. Pesananku datang kurang dari 1 jam, padahal jarak dari lokasi kitchen ke rumah sekitar 10KM, which is menurut aku cepat. Good job Hangry App!


Pas datang pun, pesananku semuanya dikemas dengan rapi bahkan dipisah satu-satu antara minuman dan makanan. Di ikat dengan pengikat khusus dan bapak driver ojol-nya pun menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Nah, jadi udah nggak ada alasan lagi PSBB masih bingung mau makan apa kan hihihi…Download sekarang juga Hangry App supaya kamu nggak perlu repot pesan makanan buat orang serumah kamu. Cukup satu aplikasi, kamu bisa pilih menu dari beragam brand Hangry yang makanannya enak-enak semua dan pastinya banyak promonya! Jangan lupa pake kode referral aku ya “ICHAW7VN” supaya dompet kamu makin hepiiii!


No comments