[PRODUCT REVIEW] NORGE 4-in-1 Table-top UV Dish Dryer

Hai Moms semua, apa kabarnya? Semoga masih semangat walaupun di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini. Nah, daripada ngomongin pandemi melulu, mendingan nih dengerin aku mau ngebocorin salah satu home appliances baru yang sangat menolong aku di masa pandemi begini. Aku tanya dulu deh, siapa disini ibu-ibu yang nggak pernah cuci piring? Ngacung?! Hahaha aku rasa jawaban-nya mendekati 99% pasti pernah dong ngerasain cuci piring atau peralatan makan di rumah. Tapi tau gak sih Moms, ada hal yang paling bikin aku bete a.k.a malas dari aktivitas mencuci peralatan makan itu, mengelap sisa air di peralatan makan sebelum masuk ke rak piring. Yes, that's like time consuming and wasting my time haha. Kayaknya pengennya sih abis dicuci, basah-basah pengen langsung aku masukin aja itu piring ke rak tanpa di lap ya, tapi ribet lagi nanti bersihin rak-nya, belum lagi risiko rak gampang karatan karena lembab kena air. Duh masalah hidup ibu-ibu banget kayaknya ya hihihi...Oh satu lagi, sejak pandemi kayak-nya hasrat untuk membuat segala sesuatu lebih steril dan bersih itu jadi tinggi, pas dipikir-pikir, peralatan makan yang sudah di cuci lalu dibiarkan di rak piring terbuka bakalan gampang kena debu atau kuman/bakteri lagi. Atau kalau serbet yang kita atau ART kita pakai tidak bersih, duh kan kebayang ya sama aja percuma dong cuci piring tapi ngelap-nya pakai lap yang udah terpapar kuman/bakteri lagi. Hahaha maap ya bu ibu kok aku OCD banget ya kelihatannya.

Well, di masa pandemi ini aku rasa wajar banget sifat kayak gini mendadak muncul. Karena aku punya anak bayi, makanya jadi ekstra hati-hati banget deh. But thank to pandemic juga, gara-gara ini sekarang banyak banget home appliance berteknologi canggih yang tercipta untuk meredakan ketakutan ib-ibu macam aku nih, salah satunya UV dish dryer yang mau aku bahas di sini. Yes, say hello to 4-IN-1 Table-top UV Dish Dryer by Norge Appliances. 

Honestly, aku baru banget denger brand ini tapi langsung in love karena mereka ngeluarin produk UV Dish Dryer dengan Scandinavian design yang cantik, compact, dan pastinya serbaguna banget. Dari judulnya aja udah bisa ketebak kan, kali Norge ini punya 4 fungsi dan keunggulan dalam satu alat. Yuk simak apa aja sih fitur-nya yang menjadi bahan pertimbangan aku memiliki alat ini:

  1. Drying. Sebagai pengering peralatan makan, Norge mempunyai teknologi pengeringan yang sangat cepat dengan menghantarkan angin panas hingga suhu 70 derajat celcius tanpa merusak peralatan makan plastik sekalipun. 
  2. Sterilizing. Tidak hanya mengeringkan, Norge juga dilengkapi dengan powerful UV light yang mampu membunuh 99.9% kuman dan bakteri tanpa menghasilkan bau uap panas atau bau tidak sedap seperti pada umumnya peralatan sterilisasi lainnya. 
  3. Draining. No more ngelap-ngelap rak piring lagi. Norge memiliki removable drain box berkapasitas besar yang mampu menampung air tanpa meluap. Tinggal tarik slot-nya lalu bersihkan deh sisa air cucian piring. Mudah banget deh!
  4. Storaging. Nah itu salah satu fitur yang sangat aku suka. Selain mengeringkan dan mensterilkan, Norge juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan tertutup alias rak piring dengan kapasitas 45 Liter. Penutupnya pun keren bisa dibuka lebar hingga 90 derajat, menutup sangat rapat dan menjaga peralatan makan tetap steril dan bebas dari debu, kuman dan bakteri setelah di cuci. Terdapat 2 rak atas dan bawah yang mampu menampung 10 piring, 20 mangkuk dan 20 sendok & garpu, Untuk sendok garpunya pun ada rak terpisah-nya lho yang bisa dilepas pasang. Rak-nya terbuat dari stainless steel yang kokoh, anti karat dan mudah dilepas pasang jika Moms ingin melakukan pembersihan berkala ke seluruh area dish dryer.

Cara pengoperasiannya pun sangat mudah. Norge dilengkapi dengan teknologi tinggi; Touch Friendly Digital Interface yang memudahkan Moms mengoperasikan hanya dengan satu sentuhan saja. Memiliki 3 mode (Automatic, Dry dan UV Sterilize) yang dapat dioperasikan dengan mudah. Mode Auto bisa Moms pakai jika ingin mengeringkan sekaligus mensterilkan. Time setting-nya dari paling lama 45 menit hingga terendah 20 menit saja. Untuk mode Dry, time setting terlama 45 menit dan terendah 10 menit. Sementara, untuk mensterilkan waktu terlamanya 30 menit dan waktu terendah-nya 20 menit saja. Pokoknya, Moms tinggal atur sendiri deh mau berapa lama dan pastinya nggak perlu ditungguin. Setelah tombol mode dinyalakan, Moms bisa tinggal dan nggak perlu khawatir kapan alat berhenti bekerja. Karena nanti akan ada bunyi "bip" yang menandakan alat sudah selesai beroperasi dan peralatan makan sudah bersih dan steril serta tersimpan dengan rapi di dalam kabinetnya. Super live saver banget!


Overall, aku merasa nggak nyesel sama sekali sih punya Norge UV Dryer ini. Sangat memudahkan pekerjaan rumah tangga aku lagi, terutama ngebantu banget ART-ku juga yang nggak perlu repot lagi lap-lap piring basah sebelum disimpan di rak piring hehehe...Produk ini sudah bisa di dapatkan di official website-nya paninti.com atau official Tokopedia Paninti Hub. 

Product Rating: 3 stars out of 5 stars 

Pro's : Fungsi-nya banyak, sebagai alat steril juga sebagai rak piring. Cocok buat rumah yang tidak memiliki kitchen set dan ingin memiliki rak piring serbaguna yang tidak terlalu besar dan mudah dipindahkan. Listrik juga hemat cuma 350 watt.

Con's: Menurutku alat ini tidak cocok untuk rumah yang sudah memiliki kitchen set dengan rak piring menyatu di dalamnya. Karena akan boros ruang dan justru menambah waktu memindahkan peralatan makan setelah di steril kembali ke rak piring di kitchen set. Tapi anyway semuanya kembali ke kebutuhan Moms masing-masing ya. 

Comments

  1. Berapaan ini harganya? dari tampilan harganya keliatan mehong yes kak?

    Tips Main Slot Online
    Daftar slot online terpercaya

    ReplyDelete
  2. SMS HOLOCAUST GENOCIDE GANYANG BUNUH UANG GRATIS BULE PUTIH TERKEJUT KIAMAT...

    KASUS PEMBUNUHAN UANG GRATIS BULE PUTIH TERKEJUT KIAMAT..

    https://www.ArtPal.com/livestreamingfm?i=213847-1&r=213847

    https://www.ArtPal.com/livestreamingfm?i=213847-291&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-140&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-140&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-249&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-340&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-341&r=213847

    https://www.ArtPal.com/LIVESTREAMINGFM?i=213847-360&r=213847

    https://www.linkedin.com/in/art-prints-457908214

    https://3dartprints.tumblr.com/

    https://3dartprints.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment