[RESEP] MIE SIRAM AYAM SAYUR DENGAN LEMONILO MIE KERING CAP KELUARGA HEBAT


Moms, kenalin nih produk terbaru dari @lemonilo namanya Mie Kering Cap Keluarga Hebat. Seperti yg aku story-in kemarin, ini bukan mie instan Lemonilo yg biasa ya. Ini tuh lebih kayak mie telor/mie kering buat diolah menjadi masakan lagi. ⁣


Mie Kering Cap Keluarga Hebat ini patut dicoba soalnya:⁣
✅ warna hijaunya terbuat dari saripati bayam ⁣
✅ tanpa pengawet & pewarna buatan ⁣
✅ diproduksi dengan teknik pemanggangan⁣
✅ cocok diolah utk segala macam hidangan mie ⁣




Nah, supaya gak penasaran, aku langsung nyoba bikin Mie Siram Ayam Sayur recook dari resep-nya mba @andinskitchen. Cuma ga selengkap Mba Andin karena aku pake yg ada di kulkas aja 🤭 Ni dia resepnya. ⁣

Bahan:⁣
Secukupnya ayam, potong kecil-kecil⁣
Secukupnya sayuran, aku pakai wortel, jagung, kacang polong & kacang panjang yg siap saji.⁣
1 bh sosis⁣
2 siung bawang putih (cincang)⁣
1 bungkus Mie Kering Cap Keluarga Hebat @lemonilo
1 sdm maizena dilarutkan dengan 2 sdm air ⁣

Bahan adukan mie:⁣
1 sdm minyak wijen⁣
1/2 sdm kecap asin⁣
Secukupnya lada bubuk ⁣

Bumbu cair:⁣
1/2 sdm minyak wijen⁣
1/2 sdm kecap asin⁣
1 sdm saos tiram⁣
1/2 sdm kecap inggris (aku gak pake)⁣
100 ml air⁣
secukupnya lada bubuk⁣
secukupnya garam⁣
secukupnya gula ⁣

Cara membuat:⁣
1. Rebus mie lalu tiriskan. Aduk dgn bahan adukan mie.⁣
2. Tumis bawang putih hingga harum & matang. Masukkan ayam. Aduk hingga berubah warna.⁣
3. Tambahkan bumbu cair. Aduk rata. Masukkan sayuran lalu masukkan larutan maizena. Tambahkan gulgar & lada bubuk. Koreksi rasa. Kalau sudah mengental, angkat.⁣
4. Tata mie dipiring lalu siram ayam dan sayuran di atasnya. ⁣

Super gampang bikinnya malah aku kaget karena 1 bks mie kering ini ternyata banyak juga jadinya 🤣 ampe kayak gunung ini jadinya, sayurnya jadi tumpah-tumpah juga 🤭. Yuk Moms, cobain Mie Kering Lemonilo Cap Keluarga Hebat dan buat #HidanganKeluargaHebat dirumahmu! ⁣


No comments