Ijo-ijo si Pisang Ijo

Setiap harinya selalu ada saja jajanan baru di pinggiran kantor saya, Menara Imperium, sepertinya penjual makanan disini tau banget kalo karyawan-karyawan disini membutuhkan varian jajanan baru. Saya menemukan another food stall bernama Pisang Ijo Segar Seger Nusantara. Dari kejauhan saya sudah bisa melihat sebuah gerobak berwarna hijau ngejreng yang menyilaukan mata. Gerobak kecil tersebut berdiri di depan tenda kecil yang juga berkanopi hijau. Ditambah kalau didekati, mata Anda akan semakin hijau dengan tumpukan pisang hijau tertata rapi di dalam wadah-wadah plastic yang terlihat dari balik kaca gerobaknmya. Tidak salah kalau banyak yang mendekati tenda tersebut karena benar-benar menarik mata orang-orang yang lewat disekitar.


Singkatnya, food stall ini menjual pisang ijo, makanan khas Makassar berupa pisang yang dibalut dengan kulit berwarna hijau yang terbuat dari sagu. Biasanya disajikan dengan bubur sumsum, sagu mutiara, kacang sangrai dan sirup pandan berwarna merah. Nah, bedanya si Pisang Ijo Segar Seger Nusantara ini mencoba menghadirkan varian baru dalam penyajiannya. Ada 3 jenis pisang ijo yang dijual disini, yaitu Pisang Ijo Kuah Durian, Pisang Ijo Cokelat Keju, dan Pisang Ijo Original.



Pisang Ijo Kuah Durian yaitu pisang ijo disajikan dengan kuah durian dan es batu, pisang ijo cokelat keju disajikan dengan bubur sumsum dengan tambahan cokelat meises dan keju parut, sedangkan pisang ijo original disajikan seperti pada umumnya pisang ijo yang saya sebutkan sebelumnya.


Harga seporsi pisang ijo tersebut berbeda-beda. Untuk Pisang Ijo Kuah Durian dibanderol seharga Rp8.000; Pisang Ijo Cokelat Keju Rp8.000; dan Pisang Ijo Original Rp7.000. Saya penasaran dengan Pisang Ijo Kuah Duriannya karena belum pernah mencoba sebelumnya di tempat lain.

Ini dia si Pisang Ijo Kuah Durian


Pisang ijo tersebut disajikan dalam sebuah mangkok plastik bulat yang bisa di take away. Seperti yang saya sudah jelaskan pisang ijo ini disajikan dengan siraman kuah durian. Pisang Ijonya sendiri buat saya cukup empuk dan lunak, kulitnya pun gak keras dan yang juaranya itu kuah duriannya! Ini benar-benar daging durian yang dikentalkan, jadi kamu bakalan merasakan seolah memakan durian campur pisang ijo! Wangi dan enak banget! Apalagi kalau disajikan dingin! Dijamin nagih, deh!


Food stall ini mulai beroperasi mulai jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 malam. Jadi, kalau masih lembur dikantor terus kelaperan pengen nyemil, nggak usah khawatir si pisang ijo ini bakalan nemenin perut kalian sampai kenyang hehehe….

Opini:

(+) Varian menu pisang ijonya beragam, jadinya nggak cepat bikin bosan. Rasanya pun enak. Pelayanan cepat dan tanggap. Harga juga pas banget dikantong

(-) Menjelang malam hari biasanya nggak semua varian masih tersedia. Yang paling cepat habis itu pisang ijo kuah duriannya. Jadi kalo yang demen durian, jangan harap mendapatkannya kelezatannya kalo sudah diatas jam 5 sore.  


2 comments

  1. Hahahaiiiiii daku datang bertamu^^
    wah ini nih blognya Icha, duh ngiler nih ngeliat pisang ijonya apalagi pake kuah duren omg~
    Tukeran link yuk, aku link yah :)

    ReplyDelete
  2. okaayy tenang aja link lo gw masukin daftar food blogger gue tuh hehehe...

    ReplyDelete