Double Bay Food Tasting Panel



Berbekal sebuah undangan food tasting dari seorang teman sesama food blogger, saya menjejakkan kaki dan harapan saya ke sebuah a newly opening resto in Jakarta, Double Bay. Resto bernuansa eklektik ini menempati sebuah ruang yang cukup luas di kawasan kuliner Menteng tepatnya Hotel Formule One lantai 1. Suasana eklektik resto yang beru saja melaksanakan grand opening-nya Sabtu lalu ini langsung terasa dengan penerangan yang cukup redup namun menampilkan kesan mysterious dan glamour ditambah dengan furnitur eklektik berupa sofa dan kursi yang berbeda bentuk dan warna. Di sudut lain lemari berisikan botol-botol wine dan dinding beralaskan dedaunan menjadikan restoran ini terlihat cantik dan elegan.

Malam saya saat itu diisi dengan obrolan ringan dengan beberapa Jakarta’s food blogger sambil dimanjakan dengan beberapa hidangan special dari restoran yang sudah mempunyai dua cabang di Jakarta dan soon to be opened di Bekasi. Menu yang ditawarkan Double Bay merupakan menu internasional for ‘All Day All Night’. Dengan beberapa pilihan Breakfast, seperti Norwegian Egg Benedict, Garlic Chicken Quesadilla, Smoke Salmon Mesclun Salad, dll. Untuk Appetizer, Double Bay membuka selera pengunjungnya dengan beberapa pilihan, seperti Baked Escargot Lemon Garlic Butter, DB Mussels, DB Nachos, dll. Sedangkan untuk main course, Double Bay menyediakan bebrapa pilihan pasta, sandwich, dan pizza; beragama menu Asian seperti Iga Bakar Kecap, Nasi Goreng Anak Kota, Sop Buntut Jaman Orba, dll; aneka Entrée, seperti Tijuana Salmon, Fish & Cips, Hamburg Steak, dll; aneka soup dan fries & bites serta pilihan grills mulai dari tenderloin, rib eye, hingga norwegian salmon. Double Bay juga memiliki varian desserts, signature cocktails, dan international cocktails serta wine.

Malam itu dibuka dengan fresh beverage berupa Menteng Punch, a fusion of orange juice, soursop, dan blue curacao dengan sensasi campuran rasa asam dan manis yang menyegarkan tenggorokan.


Dilanjutkan dengan entrée yang sangat menggiurkan Baked Escargot Lemon Garlic Butter with Smoked Salmon Mesclun Salad (70K). Ini adalah pengalaman pertama saya mencicipi escargot. Daging bekicot-nya lembut menyatu sempurna dengan lelehan lemon garlic butter dan red wine yang menghasilkan rasa sedikit asin dan asam. Sedangkan mesclun salad-nya juga tersaji fresh, ditambah dengan parutan keju parmesan, dijon balsamic dressing dan candied cashew nut yang menjadi super fantastic hint dengan caramel dan gula yang memberikan sensasi beragam rasa di lidah.


Masuk ke main course, Double Bay menantang para bloggers mencicipi their signaturee entrée dan main course dengan dua pilihan paket Three Cheese Chicken with Pan Fried Dory, atau Tijuana Salmon with Beef Burgundy. Saya memilih paket kedua, namun tetap mencicipi paket pertama, sharing dengan sesama blogger hehehe.

Tijuana Salmon (130K). A pan fried salmon yang dimasak half cooked dengan lime cilantro cream sauce. The skin was perfectly fried dan dagingnya was so soft and tender meskipun saya mencium sedikit bau amis dari kulitnya, namun tereliminasir dengan bau lime dan cilantro dari sausnya.


Beef Burgundy (140K). Beef tenderloin yang disiram dengan red wine burgundy sauce, disajikan bersama roasted vegetables, garlic dan shoestring fries. Saus dan dagingnya yang cukup empuk menyatu sempurna menghasilkan rasa gurih dan manis yang menyenangkan lidah.


Three Cheese Chicken (72K). Stuffed chicken breast with mozzarella, yellow cheddar and parmesan. Disajikan dengan tagliolini pomodoro (variasi lain tagliatelle pasta hanya sedikit round bentuknya). Cukup menyenangkan, daging ayamnya empuk namun kurang cheesy menurut saya pecinta yang pecinta keju. Saus pada tagliolininya pun agak terasa hambar di lidah saya.


Pan Fried Dory (70K). Disajikan dengan potongan daging asap, butter sauce, dan leek mashed potato. I just love this dish! Dory-nya sangat lembut dan meleleh sempurna dengan mashed potato-nya di mulut saya. Ditambah sensasi rasa gurih dan asin dari sausnya, membuatnya jadi juara main course malam itu.

  
Double Bay menutup manis malam itu dengan dua desserts cantik Royal Lemon Tart (40K) dan Butterscotch Apple Crumble (40K). I love how they decorate those cakes perfectly! Baked caramelized apple dan almond crumble menyatu sempurna dengan manisnya cinnamon sauce dan lelehan es krim vanilla. Tekstur pie pada bagian bawahnya juga lunak dan crunchy. Perfect! Royal Lemon Tart pun memiliki tekstur pie yang lunak dan mudah digigit. Diisi dengan milk fla yang agak terlalu manis namun ternetralisir dengan sedikit asam dari fresh strawberry fruit dan raspberry sauce.



Double Bay juga menghadirkan Bellini , a mix of rose wine dan peach juice dengan wangi rose wine yang sangat kuat dan mix flavor asam manis yang menyegarkan.


As an upscale restaurant, Double Bay memasang harga yang masih affordable untuk penikmat makanan dikelasnya. Appetizer & Breakfast menu berkisar antara Rp37.000 – 59.000; Main course berkisar antara Rp43.000 – 140.000; Beverages berkisar antara Rp35.000 – 85.000.

Overall, I love to spend that dinner night with Double Bay and fellow Jakarta’s Food Bloggers. Pelayanan mereka juga menyenangkan, cepat dan tanggap. Chef-nya dengan senang hati menerima masukan dari para blogger. Anyway, thank Double Bay dan Mbak Laras untuk undangannya.



Double Bay Resto & Lounge

Plaza Menteng, GF 9-10
Jl. HOS Cokroaminoto 79
Jakarta Pusat 10310

Tel. 021-3907623/24
@doublebayjkt

No comments