The Cow Feed Resto: To Feed Cow or...?

Satu hal yang terlintas dipikiran saya saat melewati restoran ini adalah, apakah ini restoran vegetarian? Kalau dilihat dari nama, Cow Feed Resto, sudah pasti resto ini mengusung tema seperti memberi makan sapi kan. Semua orang sudah tahu sapi itu makanannyan gak jauh-jauh dari rumput atau sayuran. Dan ternyata dugaan saya benar, restoran ini memang menempatkan salad sebagai menu utama mereka. Jadi, buat yang vegetarian atau sedang on diet, restoran ini sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat. Dekorasinya dibuat persis seolah kita berada di sebuah peternakan sapi tapi dipadu dengan gaya modern minimalist. Deretan kursi dan bangku pendek yang terbuat dari kayu dengan pot-pot berisi pohon bamboo membuat resto ini jadi bernuansa alam. Ditambah dengan beberapa pilar bercat hitam yang bertuliskan kata-kata dalam bahasa inggris bertumpuk yang membuatnya jadi unik. Ada semi open kitchen juga dapat kita lihat di sudut restoran. Area makannya ada yang indoor dan outdoor. Yang outdoornya menghadap langsung ke area taman terbuka Epiwalk yang berada di tengah mal ini.


Makanan yang ditawarkan disini utamanya salad, mulai dari nicoise salad, farmer salad, dan aneka racikan salad lainnya yang bisa kita pilih sendiri alias you can make your own salad. Ada beragam sayuran disajikan disini mulai dari selada, lettuce, arugula, wortel, mentimun jepang, kentang, jagung yang bisa ditambahkan dengan biji olive oil, dan aneka salad dressing lainnya. Tapi tenang saja, untuk yang non vegetarian, Cow Feed Resto juga menawarkan aneka pasta dan side dishes seperti chicken wings. Umumnya sih, menu yang mereka tawarkan disini menu-menu side dishes aja, jadi jangan berharap menemukan menu utama seperti nasi ya disini hehehe…Berhubung saya dan teman saya yang sedang on diet penasaran juga dengan makanan disini, akhirnya kami memesan dua menu berikut:

Salmon Fettuccine Bolognese (45K)

Yang unik dari makanan ini adalah penyajiannya, pastanya disajikan bukan di dalam piring melainkan sebuah wajan atau penggorengan aluminium tipis dan berukuran sedang. Pasta fettuccine ini disiram dengan saus Bolognese yang kental akan rasa tomat. Tapi menurut saya saking pekatnya rasa tomat, sampai-sampai membuat pasta ini terasa hambar dan saya sampai butuh membuatnya sedikit pedas dengan tambahan saus. Salmon-nya sendiri di half-grilled sehingga warnanya masih sangat oranye but it’s juicy dan tender.


Chicken Wings (28.5K)

Penyajian chicken wings ini juga terbilang tak biasa, karena disajikan di atas sebuah nampan kayu bulat. Namun, saya ecewa sekali dengan penyajian lima sayap ayam bersalut saus teriyaki ini, sudah bumbunya tak meresap, bagian kulitnya pun nggak terasa teriyakinya dan ayamnya disajikan dingin! Saya sampai nerulang kali memastikan sama temen saya apakah benar ayamnya dingin dan akhirnya saya sampai meminta pelayannya untuk memanggang kembali ayam ini sampai benar-benar panas. Padahal makanan kami datangnya hampir setengah jam lho, tapi kok sampai bisa pesanan kami jadi dingin begitu. Dan setelah dipanggang pun, si chef-nya memanggang ala kadarnya, yasudah daripada protes lagi dan saya tidak jadi makan, akhirnya tetap dinikmati ala kadarnya.


Range harga makanan disini untuk aneka salad mulai dari Rp40.000 – 65.000. Untuk aneka side dishes, mulai dari Rp25.000 – 55.000. Aneka minuman mulai dari Rp15.000 – 25.000.

Pelayannya gak sigap menurut saya. Pas kami datang pun, duduk, setelah 10 menit memanggil pelayannya baru datang. Padahal saat itu menurut saya restonya sedang sepi. Makan saya juga datangnya lama sekali hamper 30 menit, padahal resto sedang sepi. Ditambah masalah makanan yang dingin itu. Saat saya bertanya ke pelayannya apa alasan ayamnya sampai dingin begitu juga dia Cuma cengar-cengir aja. Dan tanpa babibu langsung ngacir ke dapur, nggak ada permintaan maaf selain kata maaf yang terlihat nggak tulus. Harusnya mungkin saja mereka memberikan pengganti atau compliment sebagai permintaan maaf kan. Overall, saya sih akan berpikir dua kali untuk balik lagi kesini. Mungkin mereka butuh sedikit pengembangan terutama memastikan bahwa semua makanan disajikan dengan fresh. How about you eaters?



Cheers,
Icha Khairisa, still need more fresh food

The Cow Feed resto
Epicentrum Walk, 1st Floor, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan
Telp. 021-7890892

No comments