Blackball Taiwanese Dessert

Booming Taiwan food akhir-akhir ini makin membuat saya penasaran sendiri. Mulai dari fried chicken, bubble tea, milk tea dan sekarang dessert! Yang paling terakhir lah yang menarik hati saya. Sejak kemunculan Hong Tang di PIK yang membuat saya ngiler dan gigit jari karena lokasinya jauh, sekarang teman-teman saya heboh ngomongin Blackball. Blackball hampir mirip dengan Hong Tang, menawarkan sajian dessert a la Taiwan berupa es yang diisi dengan beragam topping seperti bubble, grass jelly, cincau hitam, es krim, dll. Mereka menawarkan juga bubble tea dan milk tea yang sama boomingnya seperti booming boyband Korea di Indonesia.

Blackball memiliki banyak outlet di hampir semua mall besar di Jakarta. Saya sendiri mengunjungi salah satu gerainya yang di mal Kota Kasablanka. Gerainya kecil diseberang Pizza Hut, tapi tampilannya dibuat seperti kedai-kedai kopi pinggir jalan a la Taiwan tapi versi modern. Di bagian depan terpampang dengan jelas menu-menu Dessert Series yang mereka tawarkan, mulai dari Blackball Signature, Blackball Winter Melon Ice, Blackball Mung Bean Ice, dll. Mostly isi dari dessert mereka berupa grass jelly, taro ball, sweet potato ball, taro q, pearls, red bean dengan perbedaan rasa es serutnya atau tambahan topping seperti mung bean atau nata de coco.



Blackball Signature tentunya menjadi pilihan saya untuk nyemil sore hari. Saya menambahkan matcha ice cream sebagai pemanis dessert ini. Rasanya memang cukup menggoda saat dessert itu datang ke meja saya dengan porsi yang sangat besar. Semangkuk Blackball Signature berisi grass jelly, taro balls, sweet potato balls, taro q, pearls, red bean dan matcha ice cream tentunya. Rasa kuah es-nya untungnya tidak terlalu manis karena hampir semua toppingnya manis. Sebenarnya, tidak ada yang terlalu istimewa dari toppingnya malah menurut saya seperti makan kolak versi dingin, ada biji salak, ubi, kacang merah didalamnya hihihi…Meskipun begitu rasa matcha ice cream yang manis dan pahit membuat dessert ini jadi lebih enak dan mengeyangkan. Cocok memang untuk dinikmati sambil santai siang atau sambil nunggu makan malam.


Harga seporsi dessert disini berkisar Antara Rp35.000 – 37.000 dan tambahan ice cream atau topping lainnya berkisar Rp.3.000 - Rp5.000. Murah sekali menuruut saya untuk porsi sharing seperti itu.



Well, dessert memang nggak ada matinya. Penasaran nih, kira-kira dessert dari Negara mana lagi ya yang akan booming di Indonesia. Kapan ya dessert a la orang Indonesia booming di Negara lain? Yuk share your opinion, eaters!

Blackball Taiwanese Dessert

Kota Kasablanka Mall
LG floor - IUL - 206 (depan Pizza Hut)
Telp. 021-29612697

Other stores at: LOTTE Shopping Avenue, Mal Artha Gading, Central Park Mall, Living World, Supermall Karawaci, Beachwalk Bali, Surabaya Town Square

No comments