SO GOOD SPICY CHICKEN STRIP: NIKMATNYA MEMBARA

2 komentar


Sejak jadi working mom, aku selalu siap sedia frozen food di kulkas untuk bekal ke kantor atau makan siang si kecil saat bingung mau masak apa atau saat sedang butuh yang praktis. Frozen food paling sering dibeli sudah pasti chicken nugget dan segala macamnya seperti chicken wings atau chicken strip. Aku paling suka frozen food macam chicken nugget atau strip begini karena ya selain simpel tinggal goreng, rasa makanannya pun jarang yang mengecewakan (kecuali beli yang kiloan ya hihihi). Banyak banget sih emang di pasaran yang menawarkan harga lebih murah tapi dijamin kualitasnya rendah. Untuk produk frozen begini aku paling anti coba-coba deh. Sudah pasti aku beli yang bermerk bagus dan terpercaya di pasaran, seperti So Good. 


Produk-produk So Good sudah pasti dijamin kualitasnya karena di produksi oleh produsen ternama dan dengan teknologi produksi dan mesin modern Produk-produk tersebut melewati proses pemasakan hingga 170 derajat celcius tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan dengan cepat menggunakan teknologi IQF sehingga dipastikan kualitas gizi protein-nya terjaga sampai saat masakan dihidangkan. Lebih utamanya lagi kenapa aku pilih So Good karena aku concern banget sama label halal sebuah produk, dan Aahamdulillah-nya produk-produk So Good sudah tersertifikasi halal dari MUI, BPOM dan NKV. Sila cek link ini untuk lihat lebih detil-nya ya.
  

Selain produk-produk makanan berkualitas, So Good juga salah satu brand yang paling inovatif dalam urusan variasi produk menurut saya. Selalu saja ada produk baru yang bikin ibu-ibu macam saya ini tergiur untuk mencoba hahaha. Nah, salah satu yang paling baru ini nih, So Good Spicy Chicken Strip


SoGood Spicy Chicken Strip ini terbuat dari daging ayam pilihan tanpa tulang (benar-benar full meat), dibalut dengan tepung crispy special yang tahan lama renyahnya dan bumbu marinasi pedas spesial. So Good Spicy Chicken Strip ini juga kaya akan asam amino essential yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak anak.


Karena penasaran sepedas apa chicken strip-nya, akhirnya kemarin langsung belanja online deh. Harganya lumayan terjangkau sekitar Rp37 – 39K (tergantung online shop-nya). Aku kemarin beli dapat IDR37K. Satu pack So Good Chicken Strip ini berisi sekitar 10 pcs chicken strip siap goreng. Cara menggoreng-nya pun mudah. Cukup di deep-frying sekitar 4-5 menit saja atau dipanggang/dioven ketika masih beku sekitar 7 menit.


Tadaaaaa, ini nih hasil gorengan aku, look at that crispy golden brown chicken strip. Menggiurkan banget kaaan! Tekstur tepungnya memang beneran renyah banget sih pas kucoba dan tahan lama. Aku diamkan sekitar 5 jam sih masih crunchy ya. Dagingnya juga juicy dan moist. Dan hint-nya adalah ini PEDASNYA BENERAN!! Ekspektasi aku palingan pedasnya agak light lah, bisa aku kasih ke anak aku yang 4 tahun, taunya pedas beneran hahaha…makan 3 strip mulai berasa kipas-kipas mulut (ini untuk tipikal aku yang nggak suka makanan pedas banget ya, mungkin buat yang suka pedas ini pedasnya masih bisa ditolerir hehehe).


Meskipun pedas, buat saya si chicken strip ini nggak sampai bikin perut panas sih. Cuma aku saranin jangan dikasih ke anak di bawah 5 tahun sih ya hihihi...So Good Spicy Chicken Strip ini juga bisa diolah menjadi masakan lainnya atau sebagai pelengkap makanan. Aku cobain pakai So Good Spicy Chicken Strip ini untuk topping salad sayur. Tiap akhir minggu aku pasti mengonsumsi makanan lebih sehat seperti salad dan supaya nggak bosan aku tambahkan juga daging atau ayam. Nah, berhubung masih ada So Good Spicy Chicken Strip di kulkas, aku masukkin deh potongan So Good Spicy Chicken Strip itu ke dalam salad aku lalu disiram dengan wijen sangrai dressing. Segar-nya salad dressing berpadu dengan pedasnya So Good Spicy Chicken Strip bikin salad saya makin nikmaat!


Overall, saya sih recommend banget produk terbaru So Good ini buat kamu yang suka pedas atau yang pengen nyobain chicken strip versi pedas. Produknya sudah bisa dibeli di supermarket atau hypermarket seperti Giant, Carrefour, Farmer's Market, Ranch Market terdekat dikotamu atau belanja online via blibli.com juga bisa lho!

Nah, yuk cobain So Good Spicy Chicken Strip dan rasakan pedas membaranya!!




*All So Good Picture is copyright of So Good Indonesia, taken from So Good Indonesia Web

PASSIONATE GRILL, KELAPA GADING

1 komentar


Rumahku dekat dengan area Kelapa Gading, tapi percaya atau enggak jarang banget spent weekend di area ini akrena tiap weekend pasti pergi ke Bandung. Makanya pas kebetulan lagi nggak ke Bandung dan diajakin cici kece @yennymakanmulu meet up di Passionate Grill bersama dua emak-emak blogger yang sudah lama nggak bertemu, @alinech & @urukyu, langsung lah I SAID YES! (macam abis dilamar pujaan hati yee kaann wkwkw).

Passionate Grill ini lokasinya di Jalan Kelapa Kopyor Raya, salah satu area di Kelapa Gading yang terkenal dengan kuliner-nya dari ujung ke ujung. Posisi restorannya ada sederetan dengan OTW Food Street. Restorannya cukup luas dengan interior minimalis dengan dominasi warna cokelat tua dan putih. Nggak terlalu istimewa atau instagrammable sih, tapi cukup nyaman untuk lunch atau dinner. Makanan yang ditawarkan disini mostly western dan italian, mulai dari steak yang jadi pemain utama, aneka pasta, soup dan rice bowl. Mereka juga sedia kopi yang menurut aku enak untuk kelas restoran, bukan coffee shop ya.



Well, nggak usah panjang-panjang, yuk lihat apa saja yang berhasil di lahap sama aku dan ketiga emak-emak blogger lainnya hehehe...

T-Bone Steak - 198K

I prefer a medium-well steak, tapi karena ini buat konsumsi bersama jadilah kita nyobain yang well-done. Untuk ukuran T-Bone steak termasuk besar kalau dimakan sendirian, tekstur dagingnya juga moist dan juicy di bagian tengah tapi agak terlalu keras saat dipotong bagian pinggirnya (that's why I love medium-well haha). Yang bikin T-Bone Steak ini enak adalah saus-nya, Passionate Grill punya homemade sauce mushroom sauce yng creamy dan PG Sauce yang light, segar dan manis. I love both of them. Keduanya menambah nikmat setiap potongan daging yang aku makan. 


Oiya, untuk setiap pemesanan T-Bone Steak sudah dilengkapi dengan red bean soup dan bread & butter. Komplit dan pasti kenyang banget!



Lomo Saltado - 55K

Kalau lagi nggak kepengen makan the whole steak, kamu bisa cobain ini nih, Lomo Saltado, a typical Peruvian dish, berupa nasi yang disajikan dengan potongan daging sapi panggang, bawang bombay, pumpkin dan bumbu special Peruvian. Bumbu special khas Peru-nya untung-nya nggak terlalu pedas walau ada sedikit aroma lada menyengat, ada hint manis-nya juga dari gading-nya yang juicy. Enak dan recommended. 


Salted Egg Spaghetti Katsu - 65K

Makanan apa aja yang dikasih salted egg pasti enak ya hahaha...termasuk spaghetti dengan topping chicken katsu ini. This was my first time trying out spahetti dengan salted egg. Bayangan aku bakalan eneg banget ternyata enggak lho. Spaghetti-nya dimasak al dente dengan saus salted egg yang light dan creamy jadi nggak bikin tekstur spaghetti-nya benyek juga sih. Rasa saus salted egg-nya pas, nggak keasinan dan juga terlalu creamy. Suka banget sama pasta ini. Recommended!


Mac & Cheese - 65K

All kids favorite! Siapa juga sih yang nggak suka makaroni keju yang cheese dan creamy kayak gini. Aku aja suka banget apalagi saus kejunya lumayan light jadi nggak bikin makaroninya lembek dan eneg. 


Caneloni - 65K

Wah udah lama banget nggak makan pasta Caneloni nih. Langsung bahagia pas melihat Caneloni dengan siraman mozzarella yang meleleh-leleh manja itu. Caneloni-nya berisi bayam yang dipanggang bersama creamy sauce lalu disiram dengan saus tomat yang segar dan gurih dan lelehan keju mozzarella. What's not love! Seporsi caneloni ini nagih banget!


Lasagna - 65K 

Kayaknya Passionate Grill ini lebih asik disebut rajanya pasta deh daripada steak hihi, soalnya pasta mereka enak-enak dan menggiurkan semuaaaa...Tuh coba lihat lasagnanya, diselimutin keju mozzarella gitu, lemah iman aku tuh kalau melihat yang cheese-cheesy meleleh begitu hahaha...Lasagna ini seperti pada umumnya disiram dengan bechamel dan bolognese sauce yang membuatnya segar, dengan rasa tomat yang cukup tajam dan creamy and cheesy sauce yang bikin aku nggak cukup makan satu suap hihihi...Recommended!


Salted Egg Chicken Rice Bowl - 28K

Tuh kan ada yang bikin aku lemah iman lagi disini hahaha, Salted Egg Chicken yang masih jadi favorit banyak orang. Disajikan dengan telur mata sapi dan nasi. Sayangnya saus salted egg-nya dibuat pedas, jadi aku agak kurang enjoy secara memang nggak suka pedas hihi...tapi overall dari rasa dan tekstur ayam-nya, salted egg chicken ini boleh lah diadu sama merk terkenal diluar sana. 


Seperti yang aku sebutkan di awal, Passionate Grill ini juga punya beragam minuman yang wajib dicoba, salah satunya adalah berikut ini:

PG Coffee - 30K

Who's not love Iced Coffee hari gini hehehe...PG Coffee ini lebih berasa es kopi susu sih buat aku. Lumayan berasa kopinya, segar buat siang-siang panas.


Caffe Latte - 40K

Yang suka kopi panas, Caffe Latte juga bisa jadi pilihan. Simple yet tasty coffe.


The Green Juice - 35K

Buat yang mencari jus sehat, boleh coba The Green Juice ini. Trebuat dai campuran caisim, lemon dan nanas. Rasanya bikin merem melek hahaha...lebih banyak asam-nya sih, segar cuma kuat-kuat iman aja ngabisinnya hahaha...


Detox - 35K

Minuman segar dan sehat lain yang wajib dicoba adalah ini jus apel, sunkist dan wortel. Jus-nya lebih banyak diambil sari-nya saja jadi lebih ringan dan menyegarkan!


Mango Cheese Bomb 

Enaknya makan di Passionate Grill itu mereka punya menu yang lagi ngetren di pasaran seperti Mango Cheese Bomb ini. You know kan minuman jus mangga yang heits itu sampai sekarang pun masih digandrungi banyak orang. Nah, kalau makan di sini wajib juga cobain versi mereka nih. Jus mangga yang kental di kasih topping light cream dan potongan mangga yang generous. Mangganya manis dan cream-nya juga ringan jadi enak banget diminum siang-siang nih!


Kurma Juice - 35K

Jus Kurma kirain cuma ada pas bulan Ramadhan hehehe, taunya disini mereka juga sedia karena jus kurma masuk ke dalam salah satu minuman sehat juga. Jus kurma ini terdiri dari campuran kurma, susu dan madu. Manis-nya agak berlebihan mungkin karena kurma sudah manis lalu dicampur susu juga ya. Tekstursny agak padat jadi agak sedikit eneg kalau minum terlalu banyak juga. 


Dog Mousse Cake - 35K

Nah ini nih yang juga lagi ramai diperbincangkan netizen, Dog Mousse Cake yang unyu dan menggemaskan sekarang ada di sini juga yeaay! Emang gak paham lagi deh aku sama lucunya cake bentuk doggy ini. Super appreciate sama chef yang bikinnya sih, bisa semirip itu sampai aku tak tega buat makannya hahaha...Dog Mousse Cake-nya disajikan setengah beku dengan teksturs mousse yang padat namun lembut dan rasa mousse cokelat bercampur sedikit mocca. Kedepannya Passionate Grill akan membuat cake ini jadi cheese cake juga. Wuiiih nggak sabar pengen cobain nih!


Overall, aku menikmati makan siangku disini bersama teman-teman blogger lainnya. Harga makanannya pun masih masuk dikantong untuk area Kelapa Gading. Range-nya dari 25-198K. Agak lumayan pricey untuk steak aja sih, but worth the price kok. So, if you happen to visit Kelapa Gading, boleh lah cobain Passionate Grill ini. Thank you Passionate Grill and cici @yennymakanmulu for having me!

Passionate Grill
Jalan Kelapa Kopyor Raya No. 4
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Phone: +62 817 779 789
IG: @passionategrill

ALKISAH: RASA YANG BERCERITA

2 komentar


Sebagai pekerja kantoran di tengah kota Jakarta, rasa kangen akan masakan rumah pasti tinggi banget. Apalagi disekitaran kantor aku di Sudirman, susah banget cari warteg yang masakannya enak. Kalaupun ada yang enak, tempatnya euuuwww jorok kebanyakan. Jadilah selalu makan di kafe atau restoran atau pesan catering yang lumayan menguras kantong. Minggu lalu aku dikasi tau teman kalau ada warung makan yang nggak sekedar warung makan. Warung makan yang menyulap masakan rumahan menjadi istimewa tapi tetap ramah dikantong. Namanya Alkisah.


Alkisah atau Alkisah Rasa lebih tepatnya adalah warung makan, yep catat ya mereka maunya disebut warung makan, bukan restoran karena memang apa yang mereka sajikan disini tak lain tak bukan adalah masakan rumah ala warteg tradisional. Kok tapi tampilan warungnya keren banget? That's why I told ya, ini warteg 'naik kelas' buat aku. Tempatnya super unyu dan nyaman. Interior-nya cantik banget dengan dominasi warna kuning dan biru yang bikin aku betah lama-lama disini. Kalau warteg gak pakai AC, disini tenang aja, dijamin nyaman! Udah gitu mereka juga nyedian rak buku berisi bacaan anak-anak yang bikin anak-anak makin betah nemenin ibunya makan disini hahaha *gwbangetini


Alkisah ini memang berkonsep warung makan. Ada etalase ala warteg yang bikin kamu makin gampang mau pilih makanan apa. Menunya banyak! Mulai dari ayam goreng lengkuas, ayam suir cabe merah, sayur asam, rawon, telur dadar, orek tempe, nasi campur sampai semur jengkol pun ada! (OMG I should take my mom here, jengkol itu susah banget dicari hahaha) Rasanya pas melihat semua masakan aku pengen nyobain semuanya hahaha. Kalau bingung mau makan apa, disini tersedia Nasi Campur Jawa dengan lauk komplit yang porsinya pas dan pasti kenyang. Oiya, kalau butuh makanan sehat, mereka juga menyediakan nasi merah sebagai pengganti nasi putih.


Yuk intip apa saja favorit aku disini yang wajib banget kamu coba:

Nasi Campur Jawa (35K)

Favorit aku banget! Seporsi isinya nasi putih/merah, orek tempe, terik daging, telur semur, krecek, acar, kering kentang, mentimun dan sambal. What's the star of the plate? TERIK DAGING! Gila gila, frankly speakin ini one of the best terik daging I've ever tried. Asli suiran daging-nya potongannya pas, dagingnya tetap terasa empuk dan rasanya itu lho manis, asin, gurih jadi satu dan nagihin. Dimakan bareng nasi panas dan sambal, ah nikmatnya serasa pulang kerumah mamah! 


Ayam Lengkuas - 22K

Oiya, cobain juga Ayam Goreng Lengkuas-nya yang harumnya semerbak banget. Daging ayam-nya juga moist banget. Oseng Daun Pepaya (6K) juga the best. Nggak pahit sama sekali! And oh, their Bakwan Goreng (3K), ENDEUUSS! Tipe-tipe bakwan yang diidamkan sebelum berbuka puasa gini nih hahaha...garing diluar, nggak berminyak tapi dalamnya lembut banget. Yaowooh I wanna craaay ini nagih banget! 
 

Ayam Suir Sambal Matah - 12K

Buat kamu yang suka pedes, wajib wajib banget cobat ayam suir sambal matah ini. Pedas tapi nagihin banget! Bikin nafsu makan.


Sayur Asem - 10K

Aku aslinya jarang banget makan sayur asem, meskpin mama beberapa kali masak sayur asem, tapi agak malas disuruh makan sayur asem. Tapi pas disini disodorin sayur asem, yaowoooh, mommaap bu, aku uyup airnya sampai tetes terakhir hahaha...Asli ini the best sayur asem yang pernah aku coba kali ya. Sayur asem-nya bukan sayur asam bening sih, pakai sedikit santan, jadi lebih creamy kuahnya, asam manis dan seger banget yaoloh ngecees kan kalau inget-inget. Wajib super wajib kalau makan disini cobain sayur asem-nya, pakai nasi putih hangat aja dijamin kenyang. 


Keripik Usus

Pelengkap yang bikin kamu nggak bisa berenti ngunyah, Keripik Usus. Hahaha ini asli gurih banget ususnya, nggak digoreng sih tapi lebih dijadiin keripik jadi super crunchy dan gurih. Ah I just can't stop munching it!


Selain masakan rumah, Alkisah juga menyediakan kopi dan es kopi kekinian. Salah satu signature coffee mereka ada Es Kopi Rindu Dimadu. Duh aduh nama es kopi-nya bikin kamu kepo kaaan, ngakuuu hehehe...Es Kopi Rindu Dimadu ini based-nya espresso yang dicampur dengan madu, kopi-nya terasa tidak terlalu bold dengan after taste madu yang manis dan sedikit pahit. Pas sih menurut aku rasanya. Mau tau kenapa namanya rindu dimadu? Kalau kamu mampir kesini dan berkesempatan ketemu owner-nya, dia akan dengan semangat menceritakan kenapa kepengen dimadu #eh kenapa dinamakan rindu dimadu hehehe...

Overall, aku suka banget ketemu warung makan kayak begini, selain tempatnya bersih dan variasi masakan rumahnya banyak, warung ini harga makanannya pun super affordable apalagi buat para pekerja kantoran kayak aku nih, masih dalam "standar harga" lah itu hihihi..Range-nya berkisar dari 3 - 35 ribu saja! Yuk kalau kamu berkantor di sekitar Kuningan atau Sudirman, bisa banget nih mampir makan siang di Alkisah. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, dibelakang Lotte Shopping Avenue Kuningan. Kalau sudah nyobain, jangan lupa cerita-cerita ya sama aku via DM IG atau komen disini...

Alkisah
Jalan Guru Mughni 55
Karet Semanggi
Jakarta Selatan
WA: 081513499558
IG: @alkisah.rasa
Jam buka: Senin-Sabtu 10AM - 18.00PM

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes