NEW MENU : Ismaya Catering Cafe

Pertama kali aku tahu ada kafe ini waktu Jakarta Culinary Festival 2010 yang lalu. Aku piker awalnya ini memang beneran catering milik Ismaya Group dan tidak bisa dine in disitu, eh ternyata setelah banyak orang membicarakan, Ismaya Catering Café ini memang bukanlah rumah untuk cateringnya Ismaya tetapi memang restoran berkonsep kafe dan bisa dine in. Sejauh keberadaanya, aku belum sempat mampir mencicipi makanan disana dan baru kemarin aku berkesempatan hadir dalam rangka launching menu barunya Ismaya Catering Café.

Interior kafenya sendiri dibuat warm dan homey dengan nuansa kayu dan dinding bata merah serta pencahayaan lampu kuning yang meneduhkan. Furniturnya pun dibuat sederhana dan daur ulang. Tidak banyak aksen atau pajangan yang unik namun tetap membuat kafe ini tempatnya yang asyik buat menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Menu yang disajikan Ismaya Catering Café beragam mulai dari masakan Indonesia, Italian, Western sampai Japanese yang tersebar dalam sajian light bites, heavy bites dan dessert. Untuk minumannya tersedia aneka hot and cold drink dan yang unik mereka punya Oppa Shooter, soju cocktail dengan aneka rasa seperti yakult, lemon dan peach. Enough blabbering about their menu, yuk intip apa saja menu baru mereka bulan ini.

Easy Bites Menu

Nachos with Beef Chili Con Carne – 45K

Corn Tortilla renyah ini disajikan bersama Beef Chili Con Carne dan dilengkapi dengan potongan jalapeno, irisan cabe merah, dan 3 sauces: salsa, guacamole, dan sour cream. Sayangnya, buat saya sausnya terlalu manis, kalau dibuat agak light sepertinya lebih ‘nendang’. Untuk sausnya salsa dan guacamole selalu jadi favorit saya.


Mexican Cheese Quesadilla – 48K

Lembaran quesadilla ini berisi jamur, paprika, onion, coriander leaf, dan keju dilengkapi dengan potongan jalapeno dan irisan cabe merah serta 3 saus seperti pada pelengkap nachos. Teksturnya quesadillanya lembut dengan pinggiran yang crunchy dan isi didalamnya juga menjadi pelengkap yang pas dan cukup mengenyangkah. Hanya saja porsinya terlalu kecil even untuk 1 orang.


Selain kedua menu di atas, ada juga Takoyaki (42K) & Shrimp, Enoki and Tofu Fried Basket (45K) dalam deretan easy bites.

 Heavy Bites Menu

Nasi Goreng Kecombrang – 45K

Nasi goreng ini menjadi favorit saya karena terbuat dari campuran bunga kecombrang yang aromanya harum sekali seperti perpaduan daun jeruk, sereh dan kemangi. Nasi goreng ini disjaikan dengan suiran ayam, acar dan telor.


Soto Tangkar with Jasmine Rice – 45K

Ah sangat disayangkan Soto Tangkar ini jauh sekali dari ekspektasi saya yang kebetulan penyuka Soto Tangkar. Kuah sotonya malah lebih mirip soto kuning dan kurang bersantan serta kurang pekat. Soto ini berisi potongan daging dan tendon, irisan tomat, kentang, daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Disajikan dengan nasi putih dan emping.


Double Trouble Spaghetti (65)

Spaghetti Aglio Olio ini merupakan menu unggulan Ismaya Catering Café, disajikan dengan crackling pork yang pedas dan crunchy. Sayangnya, saya tidak mengonsumsi pork, jadi tidak bisa mencicipi rasa asli hidangan ini.


Selain, ketiga menu di atas, terdapat dua menu baru lainnya yaitu Balinese Satay Lilit with Jasmine Rice (55K) & Nasi Bakar (48K).

Desserts

Molten Chocolate Cake with Vanilla Ice Cream – 40K

This molten cake is heaven! Teksturnya lembut dengan cokelat meleleh yang tidak terlalu pekat dan manis. Semuanya terasa pas ditambah dengan es krim vanilla yang juga light. The best thing is how can I resist something melt in my mouth hihihi. Love this cake!


Singkong Belanda – 32K

Singkong goreng ini bisa jadi pilihan pas untuk yang kangen cemilan tradisional. Disajikan hangat dengan lelehan saus caramel dan parutan keju di atasnya. What’s missed? Singkong ini kurang gurih dan saus karamelnya kurang banyak. Mungkin kalau ditambahkan sedikit porsi sausnya akan membuat rasa singkongnya lebih blend.  


Drinks

Red Melon Berry Refresher – 35K

Mocktail ini terdiri dari campuran soda, red melon, dan strawberry. Rasanya asam manis dan menyegarkan!


Virgin Apple Mojito – 35K

Mojito ini terasa begitu segar dengan rasa apel yang light dan aroma serta sensasi mint yang lebih menyegarkan dari minuman sebelumnya. Simply love this!



Semua menu baru di atas akan resmi diluncurkan tanggal 28 Februari 2014 besok! Overall, saya sangat menikmati menu-menu baru dari Ismaya Catering Café, hanya saja saya menyayangkan porsi makanannya yang kecil sekali. Well, maybe Ismaya Catering Café could consider this one. Thanks Ismaya Catering Café for having me and other food bloggers last night. So, mark your calendar and get ready to try the new menu of Ismaya Catering Cafe, eaters!

Ismaya Catering Cafe
Grand Indonesia Shopping Mall
West Mall, Level 5
Jl. M.H. Thamrin No. 1
Jakarta Pusat 
Telp. 021-23581157
www.ismaya.com
instagram @ismayacatering

No comments