TOT AW: Asiknya Makan Murah a la Bekal Sekolah

0 komentar


Makan bekal sekolah? Iya beneran, cuma di kafe baru ini kamu bisa ngerasain asiknya jaman sekolah dulu saat dibawakan bekal sama ibu hihihi. Masuk ke kafe kecil di bilangan Kelapa Gading ini, langsung teringat akan masa-masa sekolah SD dulu. Dinding-nya dilukis dengan sederet rumus matematika aljabar dicampur fisika kimia yang njelimet tapi jadi keren banget dilihatnya hihihi...ada beberapa set meja dan kursi dengan kapasitas hanya sekitar 30 orang. Memang tidak terlalu besar jadi disarankan datang kesini as soon as they're opened, kalau nggak, apalagi pas weekend lumayan penuh tempatnya. 

 
TOT AW begitulah nama kafe ini. Singkatan dari Totally Awesome. Sedikit kaget dengan namanya yang aneh tapi jadi lucu saat teman-teman sesama foodies ngajak ke kafe ini dengan bilang "eh nge-TOT yuk!" Hahaha kalau salah dengar pasti deh pikirannya macam-macam. But that's the way the owner creates something unusual. Ditambah dengan kreasi menu makanan yang dihadirkan disini. Konsepnya memang "bekal sekolah" karena si owner kangen dengan masa-masa kecil dulu dimana ibu-nya masih sering membawakan bekal makanan yang kadang suka bikin iri anak lain. Saya juga langsung teringat jaman sekolah dulu, kalau ibu saya membawakan bekal makanan yang enak banget pasti deh teman-teman yang lain langsung ikutan nyicip hihihi...


Nah di TOT AW ini semua makanannya disajikan dalam kotak bekal yang lucu dan warna-warni dengan pilihan makanan yang juga simpel tapi rasa boleh diadu. Mulai dari aneka mie (goreng/rebus), yang mereka sebut TOT Basa/Kering/Becek, aneka nasi campur a.k.a TOT Indo, aneka roti bakar a.k.a TOT Bread dan aneka homemade sambal a.ka. TOT Pedes mulai dari sambal dabu, sambal rica tuna, sambal matah, sambal tauco, samabl cabe rawit, sambal tongkol balado, dan masih banyak lagi. Semuanya makanan sederhana persis seperti yang orang tua kita bawakan ke sekolah hihihi...Harganya pun mencengangkan, mereka benar-benar kasih harga super affordable. Rata-rata mie bisa dinikmati dengan harga Rp7,000 saja! Nasi dengan aneka topping pun rata-rata bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp17,000 saja dan aneka sambal Rp9,000. Super duper affordable! 


Yuk intip apa saja favorit saya disini:

TOT Tekor - 18 Ribu

Bekal nasi memang paling juara, selain isinya banyak toppingnya juga bisa pilih. Saya pilih nasi dengan topping telur kornet, sayur dan semur tahu pedas. Yang paling juara justru semur tahu pedasnya. Bumbunya itu lho gurih, manis dan nggak terlalu pedas ternyata. Seporsi TOT Nasi Telur Korned ini berhasil membawa saya ke masa kecil dengan perut kenyang tanpa komplain! 


TOT Kering plus Baso & Sambal Balado Tongkol - 21 ribu

Siapa sih yang nggak suka dibekelin mie goreng. Kalau dulu ibu saya lagi nggak sempat masak nasi, paling gampang ya masak mie goreng, eits sekarang juga masih kok, suka bawa bekal ke kantor mie goreng hehehe...mie goreng-nya memang biasa saja, tapi sambal dan toppingnya yang oke punya. Sambal Balado Tongkolnya benar-benar pedas dengan suiran ikan tongkol yang gurih dan nagihin banget! Cocok untuk penyuka mie goreng pedas nih!


TOT Bread Taro - 15 Ribu

Ngiler nggak sih liatnya?! Aku sih yes! ini salah satu menu roti bakar yang paling jadi favorit disini. Roti bakar dibalut selai taro yang manis dan oreo crunch. Agak jarang menemukan selai rasa taro yang enak, di TOT AW, selai-nya enak deh. Nggak terlalu manis dengan hint rasa ubi ungu yang cukup terasa. Roti-nya juga dibakar sempurna. Ah suka banget deh sama cemilan ini, anak saya apalagi!


Overall, saya tidak menemukan alasan untuk kecewa dengan kafe baru ini. Walaupun tempatnya kecil, tapi saya yakin Tot Aw mampu bersaing dengan kafe-kafe pendahulunya yang sudah tenar. Indomie dan roti bakar memang pasar yang sangat dicari apalagi oleh anak muda saat ini. Selain cepat saji, murahnya harga bisa jadi alasan banyak orang untuk makan ditempat seperti ini di saat butuh makanan yang cepat namun mengenyangkan dan feels like home

Good luck TOT AW! Will have another visit for your TOT Bread Taro again! 

TOTally AWesome
Jl. Kelapa Hibrida Raya QJ 9 No. 1
Kelapa Gading, Jakarta Utara
(samping Homemade Bakery, ruko sebrang SMAK 5 Penabur)
Jam buka : 10.00 - 14.00 WIB & 18.00 -22.00 WIB (Minggu tutup)
IG: @tot.aw
Google+ : +ToT.Aw 


Nicole's Kitchen & Lounge, Puncak, Bogor

0 komentar


Holaaa....kenapa weekend ini? Susah ada rencana jalan-jalan kah atau mager aja dirumah hehehe...kalau saya sih minggu ini nggak kemana-mana juga, spesial ngeblog buat bagi-bagi restoran review lagi buat kalian yang masih setia baca blog saya hihihi...senang seklai beberapa waktu lalu dapet WA dari teman lama dan dia bilang kalau dia menjadikan blog saya referensi saat di kulineran di Bandung...aaah no words can say kalau ada orang yang mengappreciate hobi kita kaaan *laptisu *berkaca-kaca ;-)


Jadi, kali ini saya mau cerita singkat saja kunjungan saya ke Puncak beberapa waktu lalu (setelah hampir dua tahun nggak main ke daerah sini hahaha). Saya dan keluarga besar kebetulan akan menginap di daerah Puncak dan sebelum ke hotel kami makan siang dulu di daerah Cianjur, tepatnya di Nicole's Kitchen & Lounge. I believe that most of you have already heard about this instagrammable resto kaaan...cum apasti males secara jauh dari Jakarta hihihi...Yup, Nicole's Kitchen & Lounge ini lokasinya memang menjadi satu dengan FO D'Brasco yang letaknya di daerah Cianjur, Puncak, Jawa Barat. Masih sekitar 2KM dari the famous Rindu Alam restoran. Nicole's Kitchen & Lounge ini menempati lantai 1, 2, dan rooftop area dari FO D'Brasco. Lantai 1 untuk Nicole's Kitchen dengan dominan masakan Thailand, lantai 2 untuk Nicole's Chocolate Factory (yep, mereka punya semacam pabrik cokelat kecil dengan show kitchen dan kita bisa beli homemade cokelat-nya lhoo!) dan area rooftop untuk Nicole's Lounge yang menyajikan masakan Western dan Indonesia serta suasana serba putih dan pemandangan puncak gunung yang indaaaah bangeet! Aduuuh, pantesan ini orang-orang pada heboh ngomongin restoran ini, ternyata memang ciamik tempatnya. Cocok lah buat yang suka selfie atau #whiteaddict lovers hehehe...

Let's have a photo tour first!

Indoor area Nicole's Lounge

Di area indoor. tempatnya homey banget, semua furnitur terbuat dari rotan yang dibalut dengan cat putih yang sangat menonjol. Ada juga spot yang isinya khusus sofa warna-warni, namun pas saya kesini penuh dengan alay-alay SMA sedang foto buku tahunan hehehe...Kapasitas tempat duduknya sekitar 80 orang. Ada dinding cantik juga berlukiskan sayap malaikat, kalau foto disini berasa jadi malaikat bersayap dadakan hahaha...

Then, the terrific outdoor area! 

Area outdoor inibenar-benar super indah di pandang mata. Mulai dari desain kursi rotan, gazebo, standing lamp, hingga kubah restoran pun dicat warna putih dengan highlight biru muda. Ah simple, chic and every girl dreamin' place deh! Yang lebih unik lagi, private room mereka (ruangan dengan kubah biru-putih itu) terdapat pohon bunga sakura imitasi dan chandelier yang terbuat dari susunan botol Aqua kaca. OMG!!! That's incredibly creative! Duuuh, private room ini bener-bener deh cocok banget buat pesta ulang tahun atau foto pre wedding. Kalau tidak ada event, area ini bia dipakai untuk umum sih. Dan oh, mereka juga punya satu area rooftop lagi, di atas rooftop ini, dengan beberapa sofa yang juga sangat cocok untuk duduk-duduk cantik sambil menikmati sejuknya udara Puncak.


Private room with beautifully hand-made chandelier




Ambiance boleh mencuri hati saya, namun soal menu tetap number one consideration hehehe...Menu yang ditawarkan disini rata-rata hidangan Western, Italian dan Indonesia. Mulai dari soup & salad, sandwich & burger, pasta & pizza, aneka nasi khas Indonesia, steak & fish dan desserts. Let's take a look what I had inside..

Nasi Bakar Ayam Jamur Cabe Ijo - 50ribu


Nasi bakar ini disajikan cantik bersama telur goreng, ikan asin, lalapan dan sambal khas Indonesia. Aroma bakaran langusung menyeruak saat saya membuka helai demi helai daun pisang yang membungkus nasinya. Aroma khas daun terbakar bercampur dengan aroma manis dari nasinya yang dicampur dengan kecap, ayam, jamur serta bumbu-bumbu lainnya. Nicole's Lounge cukup berhasil membuat keseluruhan bumbu bercampur dalam satu bungkusan nasi. Kebanyakan nasi bakar yang saya temui, aroma bumbu dan bakaran biasanya hanya ada di bagian tengah, di bagian pinggir kadang tidak terjangkau. Nasinya pulen dan porsinya pun cukup banyak. One of my recommended menu! 


Nasi Campur Pandan - 60ribu


Sepertinya nasi memang jadi andalan Nicole's Lounge, karena Nasi Campur Pandan ini juga JUARA! I'm not selling this item, just try to speak honestly, soalnya biasanya masakan Indonesia itu agak-agak susah cocok di lidah kalau adanya direstoran sejuta umat seperti ini (ini opini pribadi lho ya!), tapi frankly speaking, disini COCOK! This Nasi Campur Pandan was super match in my palate even papa saya yang lidahnya Indonesia banget berani bilang Nasi Campur Pandan ini enak! Thanks God, saya nggak salah pilih restoran. Aroma Nasi Campur Pandan ini sungguh wangi. Aroma daun pandan yang menggugah selera dengan side berupa sate maranggi sapi, orek tempe sambal goreng kentang, ikan asin, lalapan dan sambal. Sate marangginya empuk banget dengan bumbu lapisan khas sate maranggi yang khas. Tempe oreknya juga crunchy dan tidak terlalu manis. Sambal goreng kentang lumayan enak dan sambal-nya sih kata papa saya mantaaap!! 


















Asem-Asem Ayam - 50ribu

Kebetulan pas kesini cuaca sedang sangat dingin karena habis hujan, jadi saya kepikiran nyobain makanan berkuah juga supaya perut sedikit hangat. Nah, pilihan saya jatuh pada Asem-Asem Ayam ini. Kuahnya gurih dan asamnya pas, hanya saja disajikan tidak terlalu panas. Kalau masih benar-benar panas saya rasa lebih mantap lagi hehehe...Ada sedikit rasa pedas juga pada kuahnya dengan tambahan potongan ayam yang cukup besar dan empuk. Simpel namun cocok buat yang butuh kehangatan #eh



Homemade Chicken Finger & Fries - 45ribu

Nicole's Lounge juga menyediakan aneka Kids' Menu, jadi saya nggak terlalu khawatir urusa makan anak saya. Kebetulan dia lagi suka nugget, akhirnya saya pesankan dia Chicken Finger dengan kentang dan saus keju. Porsinya lumayan, chicken fingernya juga digoreng sangat baik dengan tepung roti yang super crunchy dan saus kejunya itu lhooo nagiiih!!!



TWG Pure Camomile Tea - 25ribu

Agak amazed melihat Nicole's Lounge memakai Twinings untuk minuman teh-nya. Karena kebanyakan kan TWG dipakai di retsoran-restoran upper class banget. Harga yang ditawarkan pun masih rasional sih, Rp25,000 untuk secangkir TWG. Cocok-lah di atmosfer Puncak yang lagi dingin!


Overall, Nicole's Kitchen & Lounge memang mencuri hati saya. Kalau boleh dinilai, saya kasih 7 dari 10 deh. Suasana oke banget, makanan tidak ada yang mengecewakan, hanya sedikit perlu ditingkatkan kesigapan pelayan saat tamu memesan makanan tambahan dan beberapa hidangan pun saya lihat datangnya agak lama termasuk Chicken Finger punya anak saya yang menurut saya lebih gampang disajikan dibanding makanan berat lainnya. Soal harga menurut saya relatif sih, memang agak kemahalan untuk harga seporsi hidangan Indonesia, tapi melihat lokasi di daerah rekreasi dan suasana serta kenyamanan yang dihadirkan, saya rasa masih masuk dalam tahap wajar.

Well, kapan mau ke Puncak?! Ajak-ajak saya ya! heheheh

Nicole's Kitchen & Lounge
Kampoeng Brasco, Jl. Hanjawar No. 1
Cimacan, Cianjur, Puncak
Bogor, Jawa Barat
Telp. 0888 08702338/0263 511919

Jam buka : 10.00 AM - 22.00 PM
Alcoholic drinks Yes (only beer)
Smoking area: Yes
Electrical Socket : No
Parking area : Yes
Wi-Fi: Yes
Average Price: Rp300,000 for two

[HOTEL REVIEW] Mandarin Oriental Jakarta, Premier King Room

0 komentar


It’s been a long time since my little family and I having a staycation together. So, last month in celebrating my son’s 2nd birthday, I decided to have a one night stay at Mandarin Oriental Hotel, Jakarta. I have no idea where to go on his birthday but he always said this when we asked him “Arga mau kemana ulang tahun nanti (where you wanna go on your birthday)?” He said “ke hotel bandara (to a hotel and airport)!” hahahaha….I didn’t know why he remind about hotel and airport only. His first flight was only to Bali back one year ago in his one year old age hahaha, but maybe he missed something about hotel and airport. Well, since we didn’t have any plan to go outside the city due to a high season in Dec-Jan. So, staying in Jakarta was much better and saver hehehe…


I thought everyone must be aware about this five star hotel, located right in the middle of hustle bustle district center of Jakarta, Thamrin. Mandarin Oriental Hotel build a long time ago and now they claim as one of the heritage hotel in the city similar with the legendary Hotel Indonesia in front of them. My first impression about this hotel fell years ago when I visited this hotel for several food blogger’s gathering and recently I feel very close and familiar with this hotel since I’m in charge in my office’s event which take place here. One thing I’ve never experienced, of course, staying at their room hahaha! So, on the early January we finally stayed here yeaaay!


I was glad that Mandarin Oriental gave me an impeccable and unbelievable services. We booked a Deluxe Room but suddenly they offered me a free upgrade to Premier Room whoooaa whoooaa that’s definitely couldn’t be rejected! I even didn’t have a time to ask “how come?” Who’s care! Hahaha, but maybe this is one of their holiday or New Year’s promotion I thought. I might not share too much stories about this hotel since I believe everybody know about this hotel. I will share more about their room since I believe “a good sleep starts from a good bedroom” ;-)

Here’s a glance about their lobby and its surrounding. Psssst, when we checked-in, there’s a bellboy brought a tray full of chocolates and candies and offered them to my son. Ooooww that’s a cute moment I’ve never seen in any 5 stars hotel before. Well, very good impressions, MOJKT! 


Shortly, Mandarin Oriental Jakarta or MOJKT, have several rooms starting from Deluxe Room, Premier Room, Superior, Deluxe and Premier Club Room (with Club benefits access), Oriental Suite and Mandarin Suite. The size off the rooms was vary from the smallest 47sqm to the biggest 200sqm for the Mandarin Suite. Our Premier Room was located in 12th Floor with Jalan Thamrin-Sudirman’s city view (right in front of, BCA Tower) and it was the first huuuuuge room I’ve ever stayed. It's even bigger than my apartment hahaha! 

The living room

The Premier Room’s size was 64sqm with elegant sliding door divide the bedroom from the living room gave every guest a choice of either spacious open plan layout or two private rooms. The living room equipped with large working desk, large drawers with various in-room snacks and beverages and oh an Oriental teapot and tea cups was also available, large sofa with LCD TV registered up to six devices (I could plugged in my laptop with their provided cable and watched my saved movie in the LCD TV) and don’t be surprise that their bathroom was also spacious with a walk-in wardrobe and a twin vanity unit, stand-alone bathtub and a tropical rain shower. Well well, didn’t want to tell you a long story. Let’s have a room photos tour!

The bedroom


The huge bathroom and vanity set

See, how huge the room, right! And how their d├ęcor the room with warm ambiance, chic style with contemporary feel of dark teak paneling and marble wall in the bathroom area made me sooo in love like I wanna sleep everyday here hahaha…The king sized bed itself was also swathed in 480 thread count linens, no wonder the bed was so comfort and my kid loved to jump over and over from the sofa to the bed hahaha!


Ah, talking about the services. There’s a small thing which maybe people not too aware about this, but their complimentary in-room water was refillable. I mean they changed the bottle without being asked. I left the hotel for dinner with all empty water bottle and when I’m back, the water bottle in my room was there again, full and new as it is. For a shopaholic or anyone who want take a visit Plaza Indonesia or Grand Indonesia which is right across the hotel, MOJKT also provide a free shuttle service in return with Silver Bird Taxi from the hotel to GI or PI from 8AM to 9PM only. It’s great offers for me so that we don’t have to walk to get our dinner in GI that night hehehe…

Well, that’s the room. Let’s take a look what others they have in house.

Swimming pool and poolside bar. Not too big but enough to refresh my body from the hustle bustle of the city. They also have an award-winning spa and fitness center (sorry I forgot to take picture of them)


All day dining restaurant, Cinnamon, and The Mandarin Cake Shop. I love to strolling around this restaurant since they have a good and wide selection of food and scrumptious desserts! They also have two restaurants, Lyon, for French dining experience and Li Feng, for Cantonese dining experience. Never visited these two before, someday I will.

The Mandarin Cake Shop


Cinnamon Restaurant


Well, in general, the services of MOJKT was impeccable. Everything I want from a five-star hotel services was well-served here. Nothing to complaint. I just feel satisfy with everything I had here. So, log-on to their website www.mandarinoreintal.com/jakarta for more info about this hotel. I believe your stay will as satisfy as mine.

Thank you MOJKT for hosting me. Looking forward to stay again in another occasion.


See you on the next hotel review, guys! 


Mandarin Oriental Hotel Jakarta
Jl. M.H Thamrin 
Jakarta 10310
Telp. +62 21 2993
IG: @mo_jakarta
www.mandarinoriental.com/jakarta

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes